Pasangan Suami Istri di Taliwang Terpapar Covid-19 di Kebumikan Sesuai Protokol Covid

by -1 views

tasturaupdate – Usai merasakan sakit tenggorokan yang mengakibatkan susah pada pernafasan, sepasang suami istri asal Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang akhirnya di nyatakan positif covid-19 setelah datang mengeluhkan sakitnya ke RS Asy-syifa pada Jum’at 15 januari lalu. Tidak menunggu lama, setelah hasil swab yang keluar pada hari selasa di 19 januari, pada hari itu juga Marsiawan Sang Istri tutup usia dan di kebumikan sesuai protokol kesehatan, Senin (25/01).

Belum satu minggu setelah pemakaman sang istri, Kabar duka kembali menerpa keluarga ini karena Suami dari Almarhumah Ibu Masriawan yaitu Bapak Jeling Patorang juga tutup Usia di Usia 68 Tahun pada hari minggu tanggal 24 januari 2021 setelah di Ketahui ikut terpapar.

Sama dengan sang istri, Bapak Jeling di kebumikan oleh petugas medis sesuai protokol kesehatan yang juga sudah di setujui oleh pihak keluarga dari pasangan suami istri tersebut. Ia di kebumikan di Pemakaman Umum Muhajirin Lingkungan Muhajirin Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang tempat dimana istrinya juga di makamkan.

Kapolsek Taliwang AKP Fathoni S.H yang juga ikut dalam acara pemakaman keduanya memberikan keterangan melalui Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi Adireja S.Sos, dan membenarkan bahwa keduanya sempat ke rumah sakit di taliwang dan mengeluhkan hal yang sama yaitu sakit tenggorokan dan agak susah bernafas.

“Jum’at lalu pada tanggal 15 mereka ke rumah sakit, dan mengeluhkan sakit tenggorokan dan agak susah bernafas. Mereka langsung swab dan sempat mendapat perawatan. Dan pada tanggal 19 setelah dari rumah sakit itu, beliau almarhumah masriawan di kabarkan meninggal dan di kebumikan esok harinya”, kata Paur Subbag Humas.

Sementara itu kata Paur Humas melanjutkan, selain dari pihak keluarga yang sudah bersedia untuk di lakukan pemakaman secara protokol kesehatan terhadap almarhumah dan almarhum, dari TNI-Polri juga langsung mengamankan jalannya pemakaman kedauanya. Kemudian Kehadiran Camat Taliwang, Danramil dan Kapolsek Taliwang juga meyakinkan kepada warga yang ikut melayat dari kejauhan untuk tetap taat protokol kesehatan

Paur Humas juga menyampaikan agar warga masyarakat Sumbawa Barat Terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sementara itu kata Kapolsek Taliwang Menyampaikan kembali kepada Paur Humas, seluruh Pihak harus peduli kepada pendisiplinan protokol kesehatan karena yang terpapar belum tentu merasakan gejala.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh element masyarakat untuk tetap peduli terhadap pendisiplinan protokol kesehatan, karena bisa jadi orang yang terpapar tidak mengalami gejala apapun sehingga orang yang sudah terpapar ini tidak mengetahui bahwa dia membawa virus itu kepada orang yang lebih rentan dengan penyakit atau sudah tua,” kata paur subbag humas mengimbau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.