Demi Gencarkan Prokes, Polsek Senggigi Salurkan Bantuan Sarana Pendukung

by -0 views

Kapolsek Senggigi bersama Jajarannya dan Babinsa Desa Batulayar, melakukan kegiatan Bakti Sosial Senggigi Presisi, untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polsek Senggigi, Rabu (17/2/2021).
Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko SE., S.I.K mengatakan, betuk kegiatannya yaitu mendorong bantuan sarana pendukung dalam menerapkan protocol Kesehatan, di Dusun Penanggak Desa Batulayar.
“Ini merupakan tindak lanjut dalam mendukung keberhasilan program 100 hari Bapak Kapolri,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut, Kapolsek Senggigi memberikan bantuan sarana pendukung protokol Kesehatan, diantaranya tempat cuci tangan, handsanitizer dan sabun cair tangan, untuk SDN 2 Batu layar, Dsn. Penanggak, Ds. Batu Layar.
“Bertemu langsung dengan Kepala Sekolahnya, dan menyerahkannya secara langsung, untuk mendorong protocol Kesehatan benar-benar diterapkan di Sekolah,” ucapnya.

Selain itu, Kapolsek Senggigi beserta jajarannya, menemui Takmir Masjid Baithal Atiq, untuk menyerahkan bantuan berupa sembako.
“Dimana ada salah satu warga di Dusun Penanggak Timur, Desa Batulayar yang lumpuh dan tidak bisa berjalan, dan harapannya ini dapat meringankan beban beliau,” ujarnya.
Tidak dipungkiri, saat ini masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Senggigi sedang menghadapi situasi perekonomian akibat dampak wabah virus Covid 19.
“Untuk itu ditindaklanjuti dengan melakukan kegiatan bhakti sosial ini, untuk itu kepada Masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 5M, untuk memutus matarantai penyebaran covid-19,” harapnya.
Berpedoman 5M diantaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi
“Kegiatan ini juga menunjukan eksistensi Polri, khususnya Polsek Senggigi di tengah-tengah masyarakat, yang mau terjun langsung hingga ke desa-desa,” pungkasnya.
Dengan begitu, pesan yang disampaikan dalam memberikan edukasi sampai secara menyeluruh, untuk kesadaran masyarakat agar Patuh terhadap Protokol Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.