Gabungan TNI-Polri dan Pemda Lobar, Lakukan Penanganan Banjir Lembar Secara Terkoordinasi

by -0 views

Lembar – Polres Lombok Barat Polda NTB, bersinergi melakukan gotongroyong membantu penanganan dampak banjir di Dsn. Songkang dan Dsn. Tibu  Ds. Labuan tereng Kec. Lembar Kab. Lobar, Sabtu (20/2/2021).

Dalam kegiatan ini, Polres Lombok Barat mengerahkan personelnya bersinergi dengan personel Pos Ramil Lembar, BPBD Lobar, Dinas kebakaran Lobar, Saft Desa Labuan tereng, dan Puskesmas Jembatan Kembar dalam penanganan dampak banjir ini.

Kabag Ops Polres Lombok Barat AKP Kadek Metria, S.Sos., S.H., M.H., mengatakan dengan melibatkan 70 Personil Gabungan, yang diharapkan semakin mempercepat proses pembersihan dan evakuasi.

“Ini merupakan aksi spontanitas, namun tetap berkoordinasi dengan instansi terkait, sehingga pelaksanaan pembersihan ini menunjukan sinergitas kita dalam penanganan bencana di Lombok Barat,” ungkapnya.

Adapun kegiatan pembersihan yang dilakukan diantaranya, membersihkan lumpur dan sisa material, serta mengamankan harta benda warga warga di Rumah penduduk.

“Menyasar Kantor Desa Labuan tereng dan Rumah warga sekitar yang terdampak, dimana akibat luapan air sungai tersebut, selain menggenangi rumah warga, juga membawa material serta lumpur,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, semua pihak tergerak menurut bidang dan fungsinya masing-masing, diantaranya dari pihak Puskesmas Jakem memberikan pelayanan P3K kepada warga masyarakat yang terdampak.

“Dari Dinas Damkar Kab. Lobar melakukan pembersihan lumpur pasca banjir di SDN 1 Labuan tereng dan untuk BNPB Kab. Lobar membersihkan material pasca bencana alam banjir,” terangnya.

Melalui sinergitas yang telah terjalin saat ini, Kabag Ops berharap Lombok Barat semakin solid dalam setiap menangani bencana yang ada diwilayahnya.

“Sehingga semakin terkoordinasi, dan dalam penaganannya dapat dilakukan dengan cepat dan terarah, untuk meminimalisir kerugian masyarakat baik jiwa maupun materil,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.