Bhabinkamtibmas Polsek Pringgerata Bantu Warga Panen Padi

by -1 views

Tasturapost.id-Praya-Bhabinkamtibmas Polsek Pringgerata Polres Lombok Tengah, Bripka Azis Kurniawan turun ke sawah membantu masyarakat panen padi di Dusun Karang Jangkong Dasa Taman Indah Kecamatan Pringgarata, Senin (8/3/21).

Bhabinkamtibmas tidak canggung untuk memakai seragam dinas kepolisian dan ikut membantu warga binaannya memanen padi, meski dalam kubangan lumpur. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kedekatan Polri dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun.

Langkah itu dilakukan guna menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Bripka Azis mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat di desa binaannya agar selalu merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri di setiap kegiatan.

“Kita datang berkunjung ke petani membantu memanen padi. Kita diskusi dan sekaligus memberikan motivasi petani untuk terus bercocok tanam sehingga terus memproduksi hasil pertanian baik padi dan Mudah-mudahan panen petani selalu melimpah dan ketahanan pangan tercukupi ditengah Pendemi Covid-19,” kata Bripka azis ketika di Tanya di kantor desa.

Kasat Binmas Polres Lombok Tengah AKP Evi Nuke Maya Damayanti, mengatakan, kegiatan itu sekaligus memberikan pesan moral Kamtibmas tentang kerukunan bermasyarakat dan bertetangga serta saling tolong menolong sesama warga sehingga tetap tercipta situasi yang aman dan damai.

“Kita selalu mendorong para Bhabinkamtibmas untuk berinisiatif dalam membantu warganya yang memerlukan bantuan, sebagaimana tugas polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.