Tingkatkan Kenyamanan dan Ketentraman Ibadah Puasa, Patroli Polsek Kuripan Pantau Kegiatan Malam Hari

by -3 views

KURIPAN – Dalam menyikapi perkembangan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang saat ini memasuki bulan Suci Ramadhan di Wilayah hukum Polres Lombok Barat, Jajaran Polres Lombok Barat yakni Kepolisian Sektor (Polsek) Kuripan terus berupaya dalam menjaga kondusifitas wilayahnya.

Menjaga kerukunan dan ketentraman pada bulan suci Ramadhan ini serta antisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan pada malam hari serta gangguan kamtibmas lainnya, personil Polsek Kuripan Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan patroli rutin, Senin malam. (19/4/2021)

Kapolsek Kuripan Iptu Agus Supriadi, S.H., menyampaikan kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan pada malam hari ini dilakukan sebagai upaya penuh dalam monitoring dan pemantauan terhadap gangguan Keamanan dan Ketentraman pada bulan suci Ramadhan ini.

“Antisipasi gangguan Kamtibmas Seperti Balap Liar, balap lari, perang petasan, Begal, jambret dan kejahatan jalanan lainnya di bulan Ramadhan untuk menjaga ketentraman dan kenyamanan masyarakat yang menjalankan Ibadah Puasa kami juga melakukan pemantauan terhadap potensi gangguan yang disebabkan oleh Petasan dan mercon,” tuturnya.

Tak luput juga, Kapolsek menegaskan dalam patroli yang dilakukan juga memberikan himbauan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

“Disamping memberikan himbauan Kamtibmas, kami juga terus berupaya memberikan pemahaman terhadap pentingnya dalam menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas sehari-hari,” tegasnya.

Kepada masyarakat yang ditemui masih melaksanakan kegiatan dimalam hari, Kapolsek Kuripan Selaku penanggung jawab kegiatan tersebut memberikan himbauan secara persuasive humanis.

“Masyarakat ataupun para remaja yang kami temui berkumpul dalam satu kelompok, kami arahkan untuk segera menyelesaikan kegiatannya dan Kembali pulang kerumah masing-masing untuk mencegah adanya potensi gangguang kamtibmas yang tidak diharapkan,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.