Tak Hanya Perketat Prokes, Masyarakat Kecamatan Batulayar Juga Dihimbau Tertib Berlalu Lintas

by -3 views

BATULAYAR – Belasan Personel Polsek Senggigi Kembali turun persempit Potensi resiko tinggi penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Operasi Yustisi di Jalan Raya Senggigi Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat, Jum’at. (30/4/2021)

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Tersebut intensif dilakukan dengan mendasar pada Peraturan Daerah NTB Nomor 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona/Covid-19.

Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko, S.E., S.I.K., menerangkan belasan personelnya setiap hari diterjunkan dalam memperketat penerapan protokol kesehatan yang terpantau melalui jalur wisata tersebut.

“Penerapan disiplin prokes terus kami perketat dengan setiap hari melaksanakan Operasi Yustisi yang dilakukan dengan memberikan himbauan serta sosialisasi penggunaan masker dan pemberian sanksi teguran baik lisan maupun tulisan,” ungkapnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan pada pagi tadi didapati hasil puluhan warga yang melintas kedapatan melanggar dan langsung diberikan sanksi ditempat.

“57 Warga yang melintas menggunakan kendaraan bermotor ini didominasi tidak menggunakan masker dan oleh karenanya kepada pelanggar kami berikan sanksi teguran dan menekankan Kembali pentingnya penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas di tempat umum,” tutur Kapolsek.

Disamping penegakan disiplin dalam penggunaan masker, kepada anggotanya juga diarahkan untuk memberikan teguran untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Kalau sudah pakai masker, jangan lupa juga untuk pakai helmnya untuk keselamatan dalam berkendara diri sendiri maupun pengendara lainnya,” ujar Kompol Bowo.

Harapnya, dengan konsisten dalam melaksanakan kegiatan operasi yustisi di Kecamatan Batulayar, Pihaknya bersama instansi TNI dan Pemerintah Kecamatan Batulayar dapat mendukung dalam mewujudkan lokasi wisata di Senggigi dalam meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.