Cegah Covid-19 dan Batasi Mobilitas Pasca Lebaran, Polsek Lembar Gencar Lakukan Penyekatan

by -0 views

LEMBAR – Beberapa hari pasca Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Polsek Lembar terus aktif dalam kegiatan rutinnya.

Tak luput dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, S.H., mengutarakan disetiap harinya kegiatan rutin dalam menjaga stabilitas Kamtibmas dalam suasana Lebaran ini turut aktif untuk mengingatkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat.

“Kegiatan penyekatan ditengah situasi pasca Perayaan Idul Fitri 1442 H masih tetap kami lakukan dengan turut serta melakukan penegakan Perda NTB No. 7 Tahun 2020,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut ditemukan beberapa pelanggar protocol Kesehatan maupun pelanggar lalu lintas yang kemudian diberikan sanksi berupa teguran lisan.

“4 orang pelanggar langsung diberikan teguran secara lisan yang kami sampaikan secara humanis, agar masyarakat yang melanggar lebih disiplin lagi dalam penerapan Prokes setiap harinya,” tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan ini selanjutnya akan terus dilaksanakan guna mendisiplinkan masyarakat yang melintas dari arah sekotong menuju lembar begitu juga sebaliknya.

Selama kegiatan berlangsung jika ditemukan masyarakat yang melanggar prokes, akan diberikan sanksi baik berupa sanksi social dan sanksi teguran.

“jadi selanjutnya kami akan melaksanakan kegiatan ini secara humanis, sasarannya adalah masyarakat yang melintas dari arah sekotong menuju lembar dan sebaliknya,” imbuhnya.

Mendisiplinkan penerapan Prokes pada masyarakat masih menjadi prioritas dalam kegiatan ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.