Safari Jumat, Polsek Praya Imbau Masyarakat Aktifkan Pos Kamling

by -6 views

Tasturapost.id-Lombok Tengah, NTB – Polsek Praya melakukan kegiatan safari Jumat sekaligus jumatan bersama di Masjid Baiturrahman Lingkungan Semarang Kelurahan Prapen Kecamatan Praya, Jumat (28/5/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Plh Kapolsek Praya, Iptu Hariono, Kasium Polsek Praya, Aiptu Hery Surya dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Prapen, Bripka M Dwi Beny Julianto, SH.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Praya, TGH Suparman S.Ag., yang langsung bertindak sebagai Imam, serta Ustadz Sulaiman (anggota DMI Kecamatan Praya) bertindak sebagai Khatib.

Plh Kapolsek Praya, Iptu Hariono melalui Kasium Polsek Praya, Aiptu Hery Surya pada kesempatan tersebut menghimbau maayarakat di daerah itu agar mengaktifkan kembali Pos Kamling di wilayah lingkungan masing-masing.

“Kami juga menghimbau masyarakat terutama para generasi muda agar menghindari narkoba, baik sebagai pemakai maupun pengedar. Sebab hanya akan merugikan diri sendiri,” imbau Aiptu Hery Surya.

Dia juga menekankan agar seluruh masyarakat senantiasa menjaga tali silaturrahim dengan sesama agar tercipta keadaan yang kondusif di masyarakat.

“Ini sebagaimana tujuan tim DMI agar kita selalu melaksanakan dan menjaga tali silaturrahmi serta selalu memakmurkan masjid,” kata Hery Surya.

Sementara itu, anggota DMI Kecamatan Praya Ustaz Sulaiman yang bertindak selaku khatib menyampaikan bahwa maksud dan tujuan team bersama instansi terkait / Forkopimca, agar senantiasa menjaga Kamtibmas, mematuhi Prokes Covid-19.

“Dan tak kalah pentingnya adalah agar generasi muda di Kampung Semarang ini untuk selalu memakmurkan masjid, bergotong royong dalam kebaikan, maupun amal ibadah lainnya,” kata Ustaz Sulaiman.

Acara kemudian diakhiri dengan do’a bersama dan pembagian paket desinfektan, Al-Qur’an dan sumbangan kepada anak yatim-piatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.