Rutan Praya Masih Darurat Air Bersih

by -1 views

LOTENG–Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Praya, Lombok Tengah (Loteng) mengharap bantuan sumur bor dari pemerintah.

Hal itu karena, ketersediaan air bersih di dalam Rutan, selama ini cukup dikeluhkan warga binaan. Sebab, meski pompa air terus-menerus dihidupkan, namun ketersediaan air bersihnya sering tidak mencukupi kebutuhan.

Kepala Rutan Kelas IIB Praya Loteng, Jumasih membenarkan, bahwa pihaknya masih membutuhkan sumor bor dalam Rutan. Agar kebutuhan air bersih bagi warga binaan bisa terpenuhi.

“Selama ini kebutuhan air bersih masih keral kali menjadi keluhan warga binaan kita. Sebab, air bersih yang di sediakan sekarang masih kurang,” katanya dengan tegas.

Ia menegaskan, untuk mengatasi persoalan air bersih tersebut, pihaknya harapkan adanya bantuan sumor bor dari pemerintah daerah.

“Semoga saja ada bantuan sumur bor tahun ini dari pemerintah agar kebutuhan warga binaan untuk air bersih bisa mencukupi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Loteng, H Mayuki menyatakan akan mengupayakan bantuan sumur bor kepada Rutan Praya. Penyaluran bantuan air bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian dari instansi lain terhadap Rutan Praya terkhusus warga binaan di dalam yang mengalami kesulitan air. (F)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.