Calon Sekda Loteng Sudah Diusulkan ke Gubernur NTB

by -17 views

LOTENG–Pemkab Lombok Tengah (Loteng) sudah mengirim nama Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) kepada Gubernur NTB.

Tiga nama calon Sekda yang dikirim ke Gubernur NTB tersebut merupakan hasil penjaringan dari tim Pansel. Adapun tiga nama itu diantaranya, Lalu Firman Wijaya, Lalu Aknal Afandi dan Baiq Aluh.

Namun demikian, dari deretan tiga nama ini, Pemkab masih merahasiakan siapa salah satunya yang di pilih Bupati untuk menjadi Sekda tersebut.

Ketua BKPP Loteng, HM Nazili membenarkan bahwa pihaknya sudah mengirim tiga nama calon Sekda hasil pansel itu pada KASN dan Gubernur NTB.

“Ya sudah kita kirimkan sebagai bentuk laporan kita pada KASN. Bahwa kita telah melaksanakan pansel Sekda tersebut,” katanya dengan tegas, kemarin.

Ia mengaku, untuk siapa salah satu yang dipilih dari tiga nama itu, pihaknya masih tidak berwenang untuk membeberkannya. Sebab yang berwenang menyampaikannya adalah Bupati langsung.

Selain itu, pihaknya sebagai bawahan Bupati tidak berani melangkahi Bupati untuk membeberkannya. Hanya saja, sebaiknya Bupati mengumumkan tiga besar hasil pansel pada publik. Hal ini agar enam peserta yang mengikuti pansel itu bisa mengetahuinya.

“Kalau hasil pansel, tiga besar itu memang betul tiga nama yang telah di kirim itu. Tapi kalau satu di pilih ini saya belum tahu. Cobak langsung tanyakan pada Bupati,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, setelah pihaknya menerima rekomendasi dari Gubernur NTB dan KASN nantinya, tahapan selanjutnya pihaknya akan kembali mengusulkan untuk pelantikan satu peserta yang terpilih itu pada Kemendagri.

“Kalau sudah ada rekomendasi dari Kemendagri. Maka kami bisa melaksanakan pelantikan tersebut,” imbuhnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.