HUT Bhayangkara, Bupati Loteng Apresiasi Kinerja Kepolisian

by -2 views

LOTENG-Pemkab Lombok Tengah (Loteng) memberikan apresiasi pada kinerja aparat kepolisian Polres Loteng yang telahb membantu penanganan kasus Covid-19 di tengah masyarakat.

Hal ini dikemukakan Bupati Loteng, HL Pathul Bahri saat menghadiri peringatan hari Bhayangkara ke-75 dengan tema “Transformasi POLRI yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Bupati Loteng, HL Pathul Bahri menyatakan, kalau melihat sedikit sejarah penamaan Bhayangkara diambil dari bahasa sansekerta. Dimana merupakan pasukan elite pada zaman Majapahit. Pasukan ini bertugas mengawal raja serta keluarga inti dari kerajaan. Bahkan saat itu Gajah Mada pernah menjadi anggota pasukan Bhayangkara dan beberapa kali menyelamatkan raja Majapahit dari ancaman.

“Maka sudah sangat tepat tema HUT BHayangkara kali ini. Transformasi POLRI yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” ungkapnya dengan tegas, kemarin.

Ia menyatakan, dari tema ini, kita sudah mendapati spirit pasukan Majapahit yang menyelamatkan kerajaan dari segala bentuk ancaman. Jika kalau kita tarik dengan kondisi yang terjadi sekarang ini. Spirit tersebut diimplementasikan dalam bentuk kesigapan anggota Bhayangkara dalam menyelamatkan masyarakat dari ancaman penyebaran virus Korona.

“Keterlibatan Polri dan TNI dalam menanggulangi penyebaran Covid -19 di Loteng sangat kita rasakan dampaknya positifnya,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, peringatan HUT ini pada hakekatnya adalah momentum yang tepat untuk melakukan renungan, seraya bersyukur pada yang maha kuasa atas pengabdian yang telah diberikan. Karena, pengabdian yang diberikan oleh keluarga besar Polri ini untuk masyarakat adalah sebuah pengabdian yang sungguh mulia.

“Kami akui kesibukan aktivitas dan kegiatan yang dilakukan Polres Loteng selama ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP Esty Setyo Nugroho menyatakan, sinegritas kepolisian dengan TNI dan Pemkab terus digalakkan. Terutama, mengatasi penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat belakangan ini yang semakin meningkat.

Selain itu, pihaknya juga terus menggalakkan vaksinasi terhadap masyarakat. Bahkan untuk merayakan HUT ini, pihaknya melaksanakan vaksinasi pada 8 ribu masyarakat di tingkat bawah.

“Salah satu upaya untuk memulihkan ekonomi menuju Indonesia Maju adalah mendukung percepatan penanganan Covid-19,” imbuh Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.