Patut Dicontoh, Anak Berkebutuhan Khusus Saja Taat Prokes, Hingga TNI-Polri Beri Apresiasi

by -3 views

Lombok Barat, NTB – Perhatian Personel Patroli Gabungan TNI-Polri semalam, teralihkan kepada salah satu Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), yang tetap disiplin prokes saat menemani orang tuanya saat berjualan.

Dimana kegiatan simpatik yang semula menyasar kepada pedagang kaki lima, namun Personel Gabungan ini, justru menghampiri sebuah toko penjual pakaian di Kompleks pertokoan Gerung, Kamis (5/8/2021).

Kemudian secara spontan, dalam moment yang sangat menyentuh tersebut, Tim Patroli Gabungan ini memberikan semangat dan motivasi kepada anak tersebut, untuk tetap semangat dan tetap menjaga Kesehatan.

Kasat Reskrim Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Made Dharma Yulia P., S.T.K., S.I.K. mengatakan, aksi tersebut merupakan Spontanitas dari jajarannya saat pelaksanaan kegiatan patroli.

“Kami spontan saja, langsung menghampiri untuk memberikan semangat dan tetap menjaga Kesehatan, ditengah masa pandemic saat ini, dan sangat mengapresiasi atas displin prokes yang diterapkannya,” ungkapnya.

Menurutnya, walaupun diluar dari sasaran kegiatan Patroli, tentunya tidak akan mengabaikan sisi kemanusiaan saat menemukan hal-hal diluar dari yang direncanakan.

“Kami lihat, ditengah keterbatasannya masih semangat membantu orang tua, terutama dalam menerapkan prokes dengan baik, sehingga hal inilah yang patut kita contoh,” ungkapnya.

Sehingga jajarannya meluangkan waktu sejenak, walaupun hanya untuk memberikan dorongan semangat, motivasi, dan apresiasi, untuk menunjukkan kepada Masyarakat lainnya bahwa, ditengah keterbatasan saja masih sangat memperhatikan prokes.

“Kita seharusnya malu, sehingga diharapkan ini dijadikan motivasi kepada Masyarakat lainnya, untuk tetap disiplin Prokes,” ujarnya.

Dalam kegiata Patoli Blue Light prokes kali ini, melibatkan Personel Polres Lombok Barat, Polsek Gerung dan Personil Koramil Gerung.

“Cara bertindaknya tetap sama, yaitu melakukan pendekatan secara persuasive humanis, memberikan himbauan disiplin prokes dan jam operasional malam, sekaligus membagikan paket sembako,” ujarnya.

Sasarannya kepada masyarakat dan pedagang kaki lima, agar terbiasa tetap disiplin prokes dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Lombok Barat.

“Dimulai dari GMS gerung menuju arah Labuapi, Desa Telaga Waru, Jalan Bil 2, lanjut ke menuju gerung simpang 4 RSUP Tripat belok kanan simpang empat mesanggok belok kiri menuju Ling. Batu Goleng, simpang Patung Koperasi, Lingkungan Karang Anyar dan berakhir di GMS,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.