Sukses, Vaksinasi di Labuapi Capai 100 persen dari Jumlah yang Mendaftar

by -4 views

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Labuapi dilaksanakan pada dua Lokasi, yaitu Puskesmas Labuapi dan Puskesmas Perampuan, Sabtu (14/8/2021).

 

Kecamatan Labuapi merupakan salah satu Kecamatan di Lombok Barat sebagai penyumbang tertinggi penyebaran covid-19.

 

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan, bila dilihat dari data vaksinasi, animo Masyarakat untuk melakukan vaksinasi di Labuapi Cuku tinggi.

 

“Dari jumlah yang mendaftar, seluruhnya sukses dilakukan vaksinasi, dan ini menujukan Masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi,” ungkapnya.

 

Untuk memastikan kemanan dan kelancaran pelaksanaannya, Personel Polsek Labupai mekukan pengaman pada dua lokasi vaksinasi ini.

 

“Vaksinasi di Puskesmas Labuapi Desa Labuapi Kec. Labuapi Kab. Lobar, dilakukan tahap I dan tahap II, terhadap 94 orang,” ungkapnya.

 

Tahap I diikuti sebanyak dua orang, sedangkan tahap II diikuti oleh 92 orang, sehingga dalam pelaksanaannya 100 persen bila dilihat dari yang mendaftar.

 

“Demikian juga vaksinasi di Puskesmas perampuan dari 121 orang yang mendaftar, seluruhnya berhasil di vaksinasi, baik Tahap I maupun Tahap II,” katanya.

 

Dipuskemas Perampuan, dari 121 orang yang divaksin, Tahap I sebanyak 45 orang, dan Tahap II sebanyak 76  orang.

 

“Sebelum pelaksanaan vaksinasi, pihak Tenaga Kesehatan Puskesmas Labuapi melakukan pendataan terhadap para calon penerima vaksin selanjutnya dilakukan proses regristrasi,” ungkapnya.

 

Selanjutnya screaning pemeriksaan Kesehatan, meliputi tekanan darah, serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal.

 

“Untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 produksi sinovac, dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit, terakhir peserta vaksin diberikan sertifikat vaksin tahap I dan tahap II,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.