Vaksinasi di Sekotong Libatkan Nakes dari Dua Puskesmas, Targetkan 300 Orang

by -3 views

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi di Kecamatan Sekotong, yang dipusatkan di Pasar Rakyat Desa Sekotong Tengah, Sabtu (14/8/2021).

 

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan vaksinasi tahap I dan Tahap II ini melibatkan Nakes dari Puskesmas Sekotong dan Puskesmas Pelangan.

 

“Rencana awal, targetnya melakukan vaksinasi terhadap 300 orang atau 30 vial, sedangkan yang berhasil divaksinasi sebanyak 290 orang, karena 10 orang mengalami penundaan karena vaksyor Kesehatan,” ungkapnya.

 

Dari 290 orang yang berhasil divaksinasi, 162 orang dianataranya mendapatkan Dosis I, sedangakan 128 orang lainnya mendapatkan Dosis II.

 

“Tujuan pelaksanaan vaksinasi adalah untuk mewujudkan program satu juta vaksin dan program pemerintah dalam mendukung percepatan penanganan covid-19,” ujarnya.

 

Diharapkan, dengan terwujudnya taerget vaksinasi ini, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju.

 

“Sebelum dilaksanakan vaksinasi terhadap peserta, terlebih dahulu dilakukan screaning pemeriksaan Kesehatan, meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal,” terangnya.

 

Menurutnya, ini untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi covid-19 produksi sinovac, dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit.

 

“Setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi covid-19, sesuai dengan aplikasi screaning,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.