Vaksin di Labupai, Sebanyak 458 Warga Labuapi Terima Sertifikat Vaksin

by -4 views

Lombok Barat, NTB – Sebanyak 458 orang di Labuapi, Lombok Barat, menerima mendapatkan sertifikat vaksin, baik Dosis pertama maupun dosis kedua, yang digelar di Kantor Camat Labuapi Lombok Barat, Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan vaksin ini, diselenggarakna oleh Dharma Satya Nagara Bakti yang bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK), Pemprov NTB, dan Pemkab Lombok, dipantau langsung oleh Barat Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si.

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono saat melakukan pengamanan menyebut dalam kegiatan vaksinasi ini menargetkan 458 orang.

“Setelah melalui Screaning pemeriksaan kesehatan, sebanyak 458 orang berhasil divaksinasi, baik tahap I dan tahap II,” ungkapnya.

Dari 458 orang yang mendapatkan vaksin jenis Sinovac ini, sebanyak 336 orang menerima dosis pertama, dan 122  orang menerima dosis kedua.

“Semuanya melalui prosedur yang telah ditentukan, dan kami dari pihak pengamanan, melakukan pengawasan terkait penerapan prokes dalam pelaksaannya,” imbuhnya.

Dimana, sebelum pelaksanaan vaksinasi, vaksinator melakukan pendataan terhadap warga, selanjutnya dilakukan proses Regristrasi.

“Setelah administrasi tuntas, maka dilakukan Screaning pemeriksaan Kesehatan, meliputi tekanan darah, serta diagnosis penyakit yang diderita seperti Jantung, Diabetes dan Ginjal,” ucapnya.

Ini bertujuan untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 produksi sinovac, dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit

“Alhamdullilah, sebanyak 458 masyarakat Labuapi berhasil mendapatkan sertifikat vaksin, dan untuk yang baru mendapatkan dosis pertama, dapat dilanjutkan dosis kedua sesuai dengan ketentuan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.