Bantu Pemerintah Percepat Laju Vaksinasi di NTB Alumni AKABRI 98 Gelar Vaksinasi Massal dan Baksos

by -1 views

Lombok Barat, NTB – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1998 yang terdiri dari TNI dan Polri Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar Vaksinasi Massal dan bakti sosial (Baksos)di Destinasi Wisata Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (21/9/2021).

Sebelumnya Alumni AKABRI 98 menggelar acara serupa dibeberapa lokasi yang berbeda, yakni di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU), berikutnya di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.Kegiatan yang dilakukan Alumni AKABRI angkatan 98 selain melakukan Vaksinasi juga penyaluran sembako dan bantuan sosial lainnya terhadap warga terisolir yang ada Teluk Gok Kabupaten Lobar.

Vaksinasi Massal kali ini digelar bersamaan secara serentak di Seluruh Indonesia. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Listio Sigit Prabowo M.Si dan Panglima TNI Marsekal TNI Dr Hadi Tjahjanto, S.I.P. dari Jakarta secara Virtual.

Vaksinasi massal oleh AKABRI angkatan 98 NTB yang berlangsung di Senggigi itu dihadiri langsung Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH bersama Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan Waka Polda NTB Brigjen Ruslan Aspan.

“hari ini saya bersama Danrem 162 menghadiri Vaksinasi massal yang dilaksankan oleh Alumni AKABRI angkatan 98 di Senggigi, dalam rangka memperceat laju Vaksinasi di NTB,” Jelas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal di Senggigi, Selasa siang.

Dia juga memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa bangganya kepada Alu.ni AKABRI angkatan 98 yang telah ikut berupaya membantu pemerintah NTB mengejar target 70 persen Vaksinasi di NTB.

“kita memberikan apresiasi dan bangga kepada yunior-yunior kami AKABRI 98 yang ada diseluruh Indonesia Khususnya di NTB, mereka faham bahwa komunitas Alumni AKABRI 98 dimasa Pandemi ini didedikasikan kepada hal-hal yang fositif terutama protokol kesehatan dan Vaksinasi untuk mencegah dan menanggulangi penularan Covid-19,”ungkapnya.

Sementara Direktur Polairud Polda NTB Kombes Pol Khobul Syahrin Ritonga mewakili Alumni AKABRI 98 menyampaikan, mengingat target 41 ribu vaksinasi dalam sehari yang menjadi Target Kapolda NTB bersama Danrem 162/WB dijadukan pemicu pelaksanaan vaksinasi yang di gagas oleh Alumni AKABRI 98 yang ada di NTB.

“Program Kapolda dan Danrem ini, kami alumni AKABRI 98 Nawasta NTB, mendukung penuh arahan dan kebijakan Beliau,”

Oleh karena itu Alumni AKABRI 98 Nawasta NTB disebar kebeberapa Kecamatan untuk ikut menggebrak Vaksinasi di NTB, bahkan sebagian dari mereka juga ditugaskan sebagai Pengamat Wilayah untuk pelaksanaan diberbagai kabupaten dan Kota yang ada di NTB.

Kolonel Setia Asmara mewakili Alumni Akabri 98 dari TNI mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan komitmen mereka untuk membantu pemerintah mencapai herd immunity diseluruh Indonesia terutama di NTB.

“kami dari AKABRI 98 sangat mendukung penuh pemerintah yang sedang berupaya untuk mencapai herd immunity seluruh warga, terutama di NTB,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.