Operasi Patuh Rinjani 2021 Polres Lombok Barat, Lakukan Himbauan di Pusat Keramaian

by -3 views

Lombok Barat, NTB – Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani 2021 Polres Lombok Barat, tidak hanya menyasar di Jalan Raya, Rabu (22/9/2021).

Namun, juga menyasar di tempat-tempat keramaian, seperti Ruang Publik dan Pusat Ekonomi Masyarakat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Agus Rachman mengatakan kegiatan Operasi kali ini dilakukan pada tiga tempat.

“Diantaranya Pelabuhan Lembar, Pertigaan Segenter dan di Pasar segenter Lembar, dengan cara bertindak yang sama,” ungkapnya.

Dimana dalam kegiatan Operasi Patuh kali ini, tetap mengedepankan cara Preemtif dan preventif, sementara untuk represif atau penindakan berupa Tilang tidak dilakukan.

“Mengedepankan edukasi dan himbauan, tentang Displin berlalulintas dan taat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes),” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan operasi dilaksanakan edukasi dan himbauan serta membagikan selebaran, masker dan handsinitizer kepada para pengguna jalan yang melintas.

“Juga menyasar kepada para pedagang berjualan di pasar untuk selalu tetap memperhatikan protokol Kesehatan,” katanya.

Sehingga, melalui kegiatan ini, diharapkan Masyarakat semakin terbiasa untuk tetap mematuhi prokes  dan disipilin berlalulintas.

“Baik saat berkendara dijalan raya, maupun saat beraktifitas atau berjualan di pasar, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tandasnya.

Dalam pelibatan personel, selain dari oersonel polres Lombok Barat, juga menggandeng instansi terkait lainnya.

“Personel Polres Lobar sendiri sebanyak 25 orang, kemudian ada dari BKO Denpom IX/2 Mataram, BKO Sat. Brimobda Polda NTB, dan BKO Dinas Perhubungan Lobar,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.