Sasar Sekolah, Operasi Patuh Rinjani Polres Lobar Beri Pemahaman Displin Berlalulintas dan Penerapan Prokes

by -1 views

Lombok Barat, NTB – Operasi Patuh Rinjani 2021 Polres Lombok Barat, kali ini merambah ke Sekolah-sekolah, yang ada di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Sabtu (25/9/2021).

Ini terkait dengan dimulainya kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (TPM), dimasa pandemic ini, sehingga imbauan dan sosialisasi dilakukan di Sekolah-sekolah.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman mengatakan, untuk kegiatan pagi hari memang difokuskan di Sekolah.

“Dibagi menjadi dua Kegiatan, yaitu pagi hari meyasar Sekolah, dan Sore hari hingga malam menyasar kepada pengguna jalan,” ungkapnya.

Berbagai sasaran dalam Kegiatan Operasi Patuh Polres Lombok Barat ini, bertujuan agar pesan dalam himbauan terkait disiplin berlulintas dan disiplin prokes, bisa samapai di berbagai kalangan.

“Selama pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani 2021 ini, sudah memasuki hari ke enam dan masih berjalan dengan baik, sehingga ini kan terus ditingkatkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Lobar Iptu Wahyu Hendrawan menambahkan, kegiatan Operasi Patuh 2021 seminggu kedepan akan dilaksanakan di sekolah – sekolah.

“Untuk mensosialisasikan vaksinasi, serta mendata para murid yang sudah berumur 12 tahun akan tetapi belum divaksin,” katanya.

Disamping itu, tentunya memberikan pemahaman akan pentingnya disiplin berlalulintas dan penerapan prokes, dengan dimulainya TPM saat ini.

Adapun Sekolah yang menjadi sasaran kegiatan Operasi diantaranya, SMP N 1, 2, 3, dan 4 Kuripan, MTS N 1 Kuripan, MTS AL Mukmin Peringge, MTS AL Madani Pelulan, MTS Hidayatul Arifin Batu Banteng, dan MTS Taufikul Hidayah Kumbung.

Sedangkan dalam pelibatan personel terdiri dari 26 personel Polres Lobar, satu personel BKO Denpom IX/2 Mataram, dua personel BKO Sat. Brimobda Polda NTB dan satu  personel BKO Dinas Perhubungan  Kab. Lobar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.