Diduga Karena Sudah Usang, Kabel Instalasi PLN Terbakar, Nyaris Sambar Rumah Warga

by -1 views

Lombok Barat, NTB – Instalasi Kabel listrik Tegangan Tinggi, di salah satu rumah warga di Dsn. Segenter Desa Lembar Selatan Kec. Lembar Kab. Lobar terbakar, Selama (12/10/2021).

Kapolsek Lembar, Ipda I Ketut Suriarta, SH mengatakan dalam insiden tersebut, api tidak sampai menyambar kerumah.

“Berawal dari adanya informasi dari Masyarakat, sehingga jajaran Polsek Lembar pengecekan TKP kebakaran kabel PLN tersebut,” ungkapnya.

Adapun kejadian kebakaran kabel PLN tersebut terjadi diatas rumah Muhammad Yamin, (44) warga dusun Segenter Desa Lembar Selatan Kec. Lembar Kab. Lobar.

“Pada saat kejadian kebakaran kabel PLN tersebut sdr. Muhammad Yamin beserta istri sedang berada di tempat kerjanya (Padang Bai – Bali),” terangnya.

Sedangkan yang berada dirumah hanya anak-anaknya saja, sehingga segara menghubungi pihak PLN dan Pemadam Kebakaran Lombok barat.

“Sekitar pukul 23.30 wita, 1 (satu) unit mobil pemadam kebakaran Kab. Lobar tiba dilokasi kebakaran dan langsung berusaha memadamkan api dibantu oleh masyarakat sekitar,” katanya.

Sekitar pukul 23.40 wita, api berhasil dipadamkan serta telah dilakukan pemutusan sementara arus listrik oleh tim siaga dari PLN.

Untuk sementara arus listrik yang mengalir ke rumah tersebut diputus dan akan dilakukan perbaikan pada esok hari mengingat waktu yang sudah malam serta keterbatasan peralatan.

“Menurut keterangan warga sekitar bahwa kebakaran kabel PLN tersebut diakibatkan dari konsleting arus listrik dan kondisi kabel yang sudah using,” imbuhnya.

Atas kejadian kebakaran kabel PLN tersebut, tidak ditemukan adanya korban jiwa ataupun materiil mengingat api tidak sampai menyambar kerumah.

“Hanya kabel PLN, yang berada di Luar Instalasi Rumah saja yang terbakar, untuk sementara waktu, anak-anak dititip dirumah keluarga terdekat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.