PNS di Lombok Barat Tertimpa Pohon di Gerung

by -1 views

Lombok Barat, NTB – Peristiwa Pohon tumbang di jalan raya Dasan Geres menuju Babussalam Dsn. Lemokek Ds.Babussalam memakan korban.

Korbannya seorang PNS di BPN Lombok Barat berinisial BK (54), warga Dasan Geres, Kecamatan Gerung ini dinyatakan meninggal dunia, setelah di larikan ke Rumah Sakit.

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Syarifuddin Zohri, SH mengatakan peristiwa ini terjadi, Senin (8/11/2021) sekitar pukul 17.10 Wita.

“Berdasarkan informasi dari Masyarakat, sehingga personel Polsek Gerung langsung melakukan pengecekan di TKP,” ungkapnya, Selasa (9/11/2021).

Dari Informasi Masyarakat yang ada di sekitar TKP, diketahui bahwa Korban tertimpa pohon saat menggunakan sepeda motornya.

“Saat itu korban berkendara dari arah Babussalam menuju arah Penas, namun di TKP tiba-tiba terjadi pohon tumbang,” jelasnya.

Selanjutnya Korban di tolong oleh masyarakat dan di bawa ke RS. Tripat Gerun,g untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil pemeriksaan pihak RS. Tripat Gerung, korban meninggal dunia dikarenakan luka serius dibagian kepala,” terangnya.

Setelah selesai dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak RS.Tripat Gerung, selanjutnya pihak keluarga Korban membawa Jenazah pulang ke rumah duka.

“Pihak keluarga Korban membawa Jenazah pulang ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulan,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Gerung mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk memeriksa kembali pohon-pohon tua di Wilayah gerung.

“Terutama pohon yang sudah berusia tua san lapuk, untuk meminimalisir terulangnya kembali peristiwa ini,” katanya.

Menurutnya, kondisi ini sedang diperparah dengan perkembangan cuaca saat ini, yang sudah memasuki musim penghujan.

“Kita tindaklanjuti, berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat, melaui Dinas Perkim, termasuk dengan Forkopimam Gerung,” ucapnya.

Kaposlek Mengakui bahwa, sebelumnya sudah pernah melakukan upaya-upaya seperti pemangkasan pohon, namun seiring perkembangan waktu, cuaca buruk kembali terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.