Relokasi Pedagang dan Bersihkan Pantai, Unsur Pemerintah dan Masyarakat Kompak Gotong Royong

by -2 views

Lombok Barat, NTB – Sebagai penyangga dalam mensukseskan Even Internasional IATC dan WSBK di NTB, Kawasan Wisata Senggigi Lombok Barat berbenah.

Salah satunya melakukan kegiatan bersih pantai dan penertiban lapak pedagang serta sampan yang ada di sekitar kawasan dermaga pantai Senggigi, Jumat (12/11/2021).

Kapolsek Senggigi, Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Priyo Suhartono, SIK mengatakan pihaknya memberikan dukungan untuk mensukseskannya.

“Bergabung dengan pihak terkait dalam kegiatan bersih pantai ini, bersama pihak terkait, termasuk menindaklanjuti hasil sosialisasi sebelumnya terkait rencana relokasi lapak-lapak pedagang,” ungkapnya.

menurutnya, pihaknya melakukan pengamanan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan oleh Sat Pol. PP Kab. Lobar, Kepala Desa Senggigi Mastur ,SE. beserta perangkat-perangkatnya, Ketua BPD Senggigi, Amsiah, Tokoh Masyarakat penggerak pariwisata H.Kedan, Perwakilan Pedagang, Komunitas BBC Senggigi dan Warga Masyarakat Desa Senggigi.

“Jadi, kami dari Polsek Senggigi, melakukan pengamanan relokasi lapak-lapak pedagang yang ada disekitar dermaga pantai Senggigi, yang selanjutnya untuk dipindahkan ke lokasi yang ada di areal sekitar pantai ex. hotel Santosa,” ucapnya.

Dimana, dari pihak Disperindag Kab. Lobar sudah menyiapkan lapak-lapak baru bagi para pedagang yang sebelumnya berjualan di sekitar dermaga pantai Senggigi.

“Dalam kegiatan ini, secara umum berjalan lancar, malah selain unsur pemerintah Kab. Lobar, pemerintah desa Senggigi, para pedagang serta masyarakat sekitar pantai Senggigi ikut bersama-sama bergotong royong membersihkan sampah,” terangnya.

Terutama, yang ada di areal pantai sekitar dermaga Senggigi dengan menggunakan alat-alat kebersihan serta menertibkan perahu nelayan yang masih ada atau terparkir.

“Intinya adalah, Para pedagang yang sebelumnya berjualan di areal sekitar dermaga pantai Senggigi sudah menerima untuk direlokasi ke tempat baru yakni di areal sekitar pantai ex. Hotel Santosa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.