,

Pohon Tumbang dan Longsor di Pusuk, Akibat Intensitas Curah Hujan Tinggi

by -4 views

Lombok Utara – Curah hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Lombok Utara sejak pagi hingga malam hari dengan insensitas tinggi, menyebabkan kerusakan bukit di jalur pusuk lintas KLU Mataram,  mengakibatkan longsor dan pohon tumbang. Jumat, 11 November 2021.

Mengetahui hal tersebut, Polsek Pemenang bersama dengan Tim BPBD bergerak cepat untuk atasi jalan yang sempat tertutup oleh material berisi tanah dan batu serta membersihkan pohon yang tumbang tersebut dengan menggunakan chainsaw untuk membuka akses jalan, guna menghindari kemacetan dan memperlancar arus lalulintas.

Kapolsek Pemenang Akp Evy Nuke Maya Damayanti Febriani yang turun langsung bersama anggota menjelaskan, pohon tumbang dan tanah longsor akibat perbaikan jalan tersebut terjadi pada Jumat, 19 November 2021 pukul 15.00 wita.

Alhamdulillah kejadian tanah longsong dan pohon tumbang tersebut tidak minumbulkan korban, namun sempat terjadi kemacetan akibat pohon tumbang dan material yang menutupi ruas jalan lintas pusuk dan saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan, pungkasnya.

Kami menghimbau kepada masyarakat yang melintasi jalan lintas pusuk untuk berhati – hati, apalagi di saat cuaca hujan jalanan menjadi licin, rawan longsor dan pohon tumbang dan kami sarankan kepada pengguna jalan, untuk sementara waktu jika masyarakat dari KLU hendak ke wilayah mataram atau sebaliknya, agar melalui jalur senggigi, tutup Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.