,

WSBK berdampak Hunian Hotel di Wilayah Pemenang Dapat Limpahan Tamu

by -3 views

LOMBOK UTARA – Imbas yang sangat besar bagi kawasan wisata diwilayah Pemenang khususnya tiga Gili pada Pelaksanaan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika membawa wisatawan cukup ramai seperti sebelum pandemi Covid-19, Seluruh hotel diwilayah pemenang hampir terisi wisatawan.

Pantauan di lapangan, cukup banyak kendaraan bus wisata hingga kendaraan mewah yang mendapat pengawalan polisi mondar-mandir di Jalan Raya pusuk pas dan jalan raya pemenang senggigi. Suasana pun ramai dengan banyaknya wisatawan yang berjalan kaki. Hingga pedagang kaki lima sudah terlihat berjualan kembali.

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya satriansyah, SH melalui Kapolsek Pemenang AKP Evi Nuke Damayanti menerangkan “Kita sangat gembira pemerintah pusat mempercayakan Lombok menjadi tuan rumah peyelengaraan Superbike ini dan kami bersama anggota siap mendukung program pemerintah tersebut”.

Rata-rata tingkat hunian seluruh hotel di kawasan pemenang dari kelui hingga tiga gili hampir terisi, ini membuktikan jika tiga gili dan hotel di wilayah Pemenang tidak bisa ditinggalkan dan dibutuhkan dalam mendukung event besar yang diselenggarkan di daerah lain, Kondisi itu membawa dampak positif dalam kebangkitan pariwisata dan meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya wilayah Pemenang, tuturnya.

Dari pantauan kami kata AKP Evi, tamu tak hanya memilih untuk menginap ketika pelaksanaan WSBK saja, Namun juga ada tamu yang justru menginap hingga beberapa hari setelah WSBK. hampir sebagaian besar hunian kamar hotel di dominasi oleh wisatawan domestik. Sedangkan wisatawan mancanegara kebanyakan di luar wilayah KLU.

Pengalaman dan kesiapan pengamanan kami selaku petugas yang dipimpin langsung oleh bapak Kapolres Lombok Utara selama WSBK ini, menjadi pembelajaran untuk berbuat kedepan, Agar dalam pelaksanan pengamanan menyambut gelaran MotoGP yang rencananya akan diselenggarakan di Mandalika pada Maret mendatang lebih maksimal dan lebih matang, tentunya tetap patuh prokes cobvid-19 , tutupnya.

humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.