Program Safari Jum’at Polres Lobar, Khotib Bripka Roni Beri Himbauan Protokol Kesehatan

 tasturapost.id – Dalam Pelaksanaan Ibadah Jumat di Masjid Baitul Aman Desa Lembar Selatan kec. Lembar Kab.Lobar, menghadirkan Khotib Jumat dari Anggota Polres Lombok Barat, Jumat (6/11).

Ini disampaikan Oleh Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Raden Bagus ismail bahwa baik Muazin maupun selaku Khotib Jumat dilaksanakan oleh Bripka Roni Kurniawan, anggota Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat.

“Diman Bripka Roni Kurniawan juga sebagai imam dalam pelaksanaan Ibadah Shlat Jumat tersebut di Masjid Baitul Aman Desa Lembar Selatan kec. Lembar Kab.Lobar,” ungkapnya.

Adapun Khotbah Jumat yang disampaikan yaitu tentang Keteladanan Nabi Muhammad saw, Covid 19 dan  Harus ikut himbauan Pemerintah.

“Masjid Baitul Aman ini terletak persis di Area Pelabuhan Lembar, sehingga pada dalam Khotbah Jumat disampaikan  disampaikan juga akan pentingnya protocol Kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, letaknya yang merupakan area keluar masuk Lombok bahkan NTB, tentunya sangat penting untuk menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Memalui momentum Maulid Nabi, SAW maka dikemas dalam kegiatan Safari Jumat, menyiarkan tentang Keteladanan Nabi Muhammad saw, serta pesan kamtibmas terutama dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” bebernya.

Menurutnya, saat ini sudah diberlakukannya Perda NTB No. 7 tahun 2020, tentang penanganan penyakit menular, sehingga Kasat Binmas mengajak kepedulian dan kesadaran semua pihak dalam pencegahannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.