Pemukiman Padat Penduduk di Gerung Menjadi Sasaran Kegiatan Patroli, Temapat Rawan Balap Liar Juga Dibidik

Tasturapost.id – Wilayah Hukum Polsek Gerung, yang terletak di Pusat Pemerintahan kabupaten Lombok Barat, tentunya terdapat banyak Perkantoran dan Obyek Vital di Wilayah ini.

Selain itu, di Wilayah Hukum Polsek Gerung juga terdapat banyak pemukiman padat penduduk serta kendang kolektif, sehingga tidak menutup kemungkinan menimbulkan Potensi Ganguan.

Menyikapi ini ini, Kapolsek Gerung Iptu Syaripuddin Zohri mengatakan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di Wilayahnya, Polsek gerung meningkatkan kegiatan preventifnya melalui kegiatan patroli, Sabtu (7/11).

“Kegiatan Patroli menyasar kepada lokasi perkantoran di malam hari, Obyek Vital, Lokasi pemukiman padat penduduk, serta kandang Kolektif warga,” ujarnya.

Diantaranya sekitar pertokoan, jalan By Pass Jalur Bil II, serta Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat.

“Dimana jalan By Pass BIL II memiliki potensi aksi jambret maupun aksi kejahatan lainnya, sehingga tetap dilakukan pemantauan disini,” imbuhnya.

Untuk Patroli di Kompleks pertokoan, untuk mengantisipasi aksi pencurian, sedangkan patroli di Kompleks perkantoran, disamping mengantisipasi aksi kejahatan, untuk mencegah gangguan kamtibmas lainnya seperti balap liar.

“Untuk rasa aman dan nyaman masyarakat, diantaranya pengguna jalan maupun Masyarakat di Kawasan pemukiman padat penduduk,” ujarnya.

Dalam kegiatan patroli ini, juga dilakukan himbauan tentang protocol Kesehatan, dengan melakukan sosialisasi Perda NTB no 7 tahun 2020 yang saat ini sudah diberlakukan.

“Memberikan edukasi kepada Masyarakat akan pentingnya protocol Kesehatan, dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.