Siswa Ponpes Darul Anshor Juara MTQ Tingkat Kecamatan Praya Tengah

LOTENG-Kabar gembira menghampiri keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Anshor Dusun Pegading, Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah Lombok Tengah (Loteng), kemarin.

Pasalnya, beberapa siswanya
binaannya menjadi juara pada perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Praya Tengah.

Bahkan, mereka yang dapatkan para juara ini nantinya akan mewakili Kecamatan Praya Tengah untuk ikut lomba di MTQ tingkat kabupaten yang bakal di selenggarakan dalam waktu dekat ini.

Kepala Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tangeh Loteng, H Zaenudin menyatakan, pihaknya dari Pemdes sangat mengapresiasi pada anak -anak generasi penerus ini. Pihaknya berharap prestasi yang di toreh ini akan dipertahan dan akan ditingkatkan hingga ke kancah yang lebih tinggi.

“Pencapaian prestasi ini membuat kami gembira. Hal ini semakin memotivasi kami untuk terus membina anak anak kami ini. Insya Allah ke depannya lagi kita siap bersinergi dan meningkatkan kualitas pembinaan untuk bisa mencetak generasi Qurani yang cerdas dan dekat dengan Quran, ” katanya dengan tegas saat membagikan hadiah pada para juara di kantor desa, kemarin.

Ia mengungkapkan, pihaknya berharap para juara ini tidak hanya mengharumkan nama desa  ditingkatkan kecamatan saja. Namun akan membawa nama desa ini hingga ke kancah provinsi, bahkan nasional dan kancah internasional.

“Semoga mereka terus menjadi juara,” tuturnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.