Kapolres Loteng : Vaksinasi Menuju Mandalika Green Zone Upaya Bangkitkan Pariwisata

Tasturapost.id-Lombok Tengah (NTB) Rapat kesiapan pelaksanaan vaksinasi menuju Mandalika Green Zone (zona hijau) digelar aparat kepolisian Polres Lombok Tengah, TNI, ITDC, Dinas Kesehatan, Puskesmas Kuta, MHA dan pihak-pihak terkait sebagai upaya bangkitkan pariwisata.

Dalam rapat yang digelar di Ruang Aula ITDC Kuta, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho SIK, mengatakan kesiapan pelaksanaan vaksinasi menuju Mandalika Green Zone untuk membangkitkan pariwisata dan meyakinkan wisatawan sebagai tujuan terkait penanganan Covid 19 di KEK Mandalika.

“Sebentar lagi event internasional berlangsung di KEK Mandalika. Untuk itu, kita harus mempersiapkan segalanya di era pandemi saat ini. Sehingga kita harus sukseskan program vaksinasi ini,” imbuh Kapolres, Selasa (10/8/2021).

Esty berharap semua pihak bekerjasama mendukung program vaksinasi tersebut dengan menyiapkan tempat pelaksanaan vaksin, ketersediaan vaksin, dan kesiapan tenaga medis.

Sementara, Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro menuturkan bahwa ITDC siap mendukung program vaksinasi tersebut dan akan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan sebagai langkah awal kesiapan daerah dalam menghadapi event Super Bike yang akan dilaksanakan bulan November 2021 mendatang.

Selain itu, Kapuskesmas Kuta, Zainal Abidin, SKM menegaskan, secara umum pihaknya sudah memiliki pengalaman dalam hal lelaksanaan vaksinasi massal dan pihaknya siap mendukung program tersebut.

“Terkait kasus Covid 19, kami dari Puskemas Kuta selalu melakukan Pemantauan..Untuk Pelaksanaan Vaksinasi kami sesuaikan dengan ketersedian vaksin..Pencapaian Puskesmas Kuta hampir mencapai 4000 sasaran yang sudah dilakukan vaksinasi dengan 1600 sasaran Pelaku Wisata,” sebutnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.