Kapolres Loteng Bersama Dandim 1620/Loteng Cek Stok Vaksin.

Lombok Tengah – Kapolres Lombok Tengah AKBP Heri Indra Cahyono,SH, SIK, MH, bersama Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan mengecek ketersediaan vaksin, di gudang Farmasi Dinas Kesehatan Senin (19/11).

Pengecekan meliputi jumlah ketersediaan vaksin, jenis vaksin dan tempat penyimpanan vaksin.
Upaya ini dalam mendukung Program Vaksinasi Nasional, serta sebagai bentuk dukungan TNI-Polri terhadap upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

“Yang pertama kita tadi sudah mengecek vaksin, yang kedua kita sudah koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan dengan harapan vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah tidak berhenti,” ujar Kapolres Loteng kepada sejumlah awak media usai melakukan pengecekan stok vaksin.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan capaian vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah sesuai target Nasional sudah terpenuhi.

“Secara manual dosis satu kita sudah mencapai 80 persen lebih, dan dosis dua juga 50 persen lebih,” jelasnya.
Kendati sudah melebihi target, namum pihaknya tetap akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi bagi Masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah, agar herd imunity masyarakat bisa tercapai terutama menjelang natal dan tahun baru.

“Tujuan kita satu, ingin menyehatkan Masyarakat Lombok Tengah. Dan kita mentargetkan sebanyak 5 ribu warga setiap hari untuk di vaksin”, tambahnya.
Sementara, Dandim 1620/Loteng menjelaskan, TNI-Polri di Kabupaten Lombok Tengah, akan terus mendukung dan membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi.

“Saya berharap khususnya Dinkes melalui Tim Kesehatan dan Tim Vaksinator di wilayah Lombok Tengah agar tetap semangat melaksanakan tugas,” ucapnya.

“Meski saat ini target 70 persen sudah terpenuhi, namun masih ada lagi target 100 persen yang harus dilaksanakan,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.