Operasi Zebra Rinjani 2021 Poles Lobar, Lebih Kepada Pendekatan Humanis

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2021, Polres Lombok Barat, digelar di Seputaran simpang Masjid Baital Atiq Gerung, dan Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Kamis (2/12/2021).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Rachman, SH mengatakan dalam cara bertindak tetap mengedepankan cara humanis dan Edukasi kepada Masyarakat.

“Bentuk kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2021, tetap memberikan pesan-pesan edukasi , himbauan – himbauan disiplin berlalu lintas,” ungkapnya.

Diantaranya membagikan brosur, masker kepada para pengguna jalan yang melintas serta menghimbau agar selalu tertib dalam berlalu lintas.

“Demi keselamatan diri dan keluarga, tetap mematuhi protokol kesehatan Covid_19 secara ketat pada saat berkendara di jalan raya maupun saat beraktifitas sehari – hari,” ucapnya.

Pada kesempatan itu selain memberikan edukasi dan himbauan kepada pengguna jalan, pangkalan ojek juga menjadi sasaran kegiatan.

“Pembagian masker gratis ini merupakan bentuk simpatik kita kepada Masyarakat, untuk embiasakan dan selalu ingat akan pentingnya protokol kesehatan,” ucapnya.

Terkait disiplin berlalulintas, Kasat Lantas mengingatkan untuk memperhatikan keselamatan saat berkendara, baik untuk keselamatan sendiri maupun orang lain.

“Salah satunya, untuk selalu menggunakan helm terutama kepada pengendara roda dua, tidak melanggar rambu, tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang, maupun menggunakan knalpot brong atau bising, yang dapat menggu kenyamanan Masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Operasi zebra kali ini, petugas melakukan teguran lisan kepada 20 pengendara roda dua, 5 pengendara roda empat, melakukan pembagian masker sebanyak 30 pcs, dan pembagian brosu sebanyak 15 lembar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.