Polsek Gerung Terima Siswa Latja Polri, Kenali Tugas Kepolisian di Lapangan

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB kedatangan Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Dik Tuk Ba) Polri Polda NTB, untuk melaksanakan latihan kerja (Latja).

Selain melakukan Latihan Kerja di masing-masing fungsi, para Siswa ini juga disebar dimasing-masing Polsek.

Salah satunya, Polsek Gerung, hari ini menerima sebanyak 12 Siswa Dik Tuk Ba Polri Polda NTB, yang diterima langsung oleh Kapolsek Gerung, Kamis (2/12/2021).

Kapolsek Gerung AKP Syarippudin Z., mengatakan siswa-siswa Dik Tuk Ba Polri SPN Belanting Polda NTB ini nantinya dikenalkan dnegan tugas-tugas Kepolisian di Lapangan.

“Nantinya akan dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan Polsek Gerung selama 10 Hari kedepan, untuk memperoleh pengetahuan tentang tugas kepolsian secara langsung di Lapangan,” ungkapnya.

Kapolsek berharap, melalui Latihan kerja ini, bisa menunjukkan kepada kepada masyarakat, ketika bertugas nanti lakukan dengan tegas namun tetap humanis.

“Intinya adalah, selain mempelajari bagaiman tugas-tugas kepolsian, juga diharapkan dapat beradaptasi dengan baik, sehingga sebagai pengalaman dalam bertugas nantinya,” katanya.

Dalam setiap kegiatan, siswa latja ini didampingi oleh Mentor dari Polres Lobar hingga kegiatan berakhir.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.