Polres Lombok Utara Gelar vaksinasi serentak dalam Akselerasi Capaian Vaksinasi

Dalam rangka akselerasi capaian vaksinasi di wilayah KLU, polri menggelar vaksinasi serentak Indonesia di beberapa wilayah, sekaligus mengetahui sejauh mana proses vaksinasi yang sudah berjalan dan memberikan masukan, 16/02/2021.

kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di wilayah KLU, digelar di kantor Desa sambik Bangkol Kec. Gangga KLU yang ditinjau secara langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Pejabat Utama melalui virtual.

Read More

Hadir dalam kegiatan vaksinasi serentak Indonesia adalah Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH, Pabung Kodim 1606/Mataram Mayor Infantri IBNU HABAN, Kabag Ops Polres Lotara Kompol Raditya Suharta, S.H S.I.K, Kapolek gangga Iptu Remanto,SH, Plt Kepala Desa Sambik Bangkol SARJONO, Kepala Puskesmas Gangga Sabri, Sekdes Sambik Bangkol Hadianto, BKTM/Babinsa Desa Sambik Bangkol dan Warga penerima pelayanan Vaksinasi.

Disamping kegiatan vaksinasi serentak Indonesia tersebut, Kaporles Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK.MH. memberikan bantuan secara langung kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi berupa 80 sembako diikuti oleh pejabat yang hadir diacara virtual tersebut.

Kapolres Lombok Utara melalui Kabag Ops Kompol Raditya Suharta, S.H S.I.K, menerangkan bahawa kegiatan ini merupakan wujud dari akselerasi vaksinasi Covid-19 sebagaimana program pemerintah dalam rangka mencapai target 70% guna terbentuknya kekebalan komunal dan juga merupakan salah satu upaya dalam rangka menangkal segala jenis varian baru, salah satunya adalah Omicron, yang kita tahu saat ini sudah terjangkit di kurang lebih 72 negara.

Alhamdulillah untuk wilayah KLU, heard immunity 70% telah kita lalui, baik dosis satu maupun dua, data terakhir yang kita miliki hingga tanggal 15 Desember 2021, warga KLU yang telah tervaksin dosis satu sudah mencapai 87,64% dan dosis dua sebanyak 73.73% dari warga layak vaksin sebanyak 176.817 jiwa, Semua ini bisa tercapai atas kerjasama, sinergitas yang sangat kuat antara Pemerintah daerah baik tingkat provinsi/kabupaten, sinergitas TNI-Polri dan dukungan dari seluruh masyarakat KLU, tutur Kompol Radit.

kami berharapa kepada warga masyarakat khususnya KLU, agar capaian ini terus kita tingkatkan, Penerapan protokol kesehatan covid-19 tetap dilaksanakan dengan disiplin, mematuhi 5m agar pandemi ini segera berlalu dan pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah KLU bisa kita dorong, tutup Kabag Ops Kompol Radit.

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.