Apel Gelar dan Pergeseran Pasukan PAM Pilkades Serentak KLU 2021, dipimpin AKBP I Wyn Sudarmanta, S.I.K. MH.

Lombok Utara, NTB – Kapolres Lombok Utara AKBP I Wyn Sudarmanta, S.I.K. MH. memimpin kegiatan Apel penggelaran dan penggeseran pasukan dalam rangka pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara, Pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Lombok Utara tahun 2021, bertempat di lapangan Apel Polres Lombok Utara, Senin (20/12/2021).

Pengamanan Tahap Pungut dan Hitung Suara Pilkades Serentak Tahun 2021, melibatkan Personil Polres dan polsek jajaran Polres Lombok Utara sebanyak 170 orang dan 15 personil dari Brimob.

Read More

Turut hadir dalam kegiatan Apel penggelaran dan penggeseran pasukan tersebut adalah, Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, SH, Kabag Ops Polres Lotara Kompol Raditya Suharta, S.H S.I.K, para PJU, Kapolsek jajaran Polres Lombok Utara dan 185 personil tersprin.

Dalam sambutannya, AKBP I Wyn Sudarmanta yang menjabat sebagai Kapolres Lombok Utara sejak 30 November 2021, menyampaikan bahwa poin utama yang harus dilakukan dalam rangka pengamanan ini adalah masing-masing perwira pengendali yang sudah terploting, agar selalu mengawasi dan memberikan AAP terhadap anggotanya, agar laksanakan pengamanan dan tetap melekat pada logistik Pilkades, kawal kotak suara bersama-sama petugas lainnya, hingga penghitungan suara selesai dan dilanjut dengan tahap-tahapan berikutnya, jaga netralitas dan sportifitas, laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, tetap semangat, disiplin, tulus dan ikhlas, agar rangkaian kegiatan pilkades dapat berjalan dengan aman dan kondusif..

AKBP I Wyn Sudarmanta menyampaikan bahwa jumlah Desa di wilayah KLU yang melaksanakan Pilkades sebanyak 13 Desa, diikuti oleh 46 calon kepala desa antara lain, Kec. Pemenang ada satu Desa yaitu Ds. Menggala, Kec. Tanjung ada dua Desa yaitu Ds. Sokong dan Ds. SamaGuna, Kec. Gangga ada tiga Desa yaitu Ds. Selelos, Ds. SegaraKaton dan Rempek Darussalam, Kec. Kayangan empat Desa yaitu Ds. Kayangan, Ds. Pendua, Ds. Pansor dan Ds. SantongMulia, kemudian untuk Kec. Bayan ada tiga Desa yaitu Ds. GunjanAsri, Ds. Andalan dan Ds. BatuRakit.

Dalam pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021 ini, telah dibentuk dua tim yaitu personil yang melekat dilokasi TPS dan mobilling zona timur dan barat, yang bertugas memback-up personil yang melakukan pengamanan Pilkades dan kita semua berharap agar pelaksanaan pilkades diwilayah KLU, bisa berjalan dengan aman dan kondusif, tutup AKBP Sudarmanta, Kapolres Lombok Utara.

Kegiatan Apel penggelaran dan penggeseran pasukan Pilkades Tahun 2021 dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan covid -19.

Humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.