Arahan Kapolres Lombok Utara dalam Sosialisasi dan Penandatanganan Anggaran Satker

Lombok Utara, NTB – Kapolres Lombok Utara, AKBP I Wyn Sudarmanta, S.I.K. MH, menyerahkan DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) RKA-KL Satker  jajaran Polres Lombok Utara tahun anggaran 2022, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan Fakta Integritas, bertempat di Gedung Sarja Arya Racana ( SAR ) Polres Lotara Senin (20/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi dan Penandatanganan Anggaran Satker tersebut adalah Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, SH, Kabag Ops Polres Lotara Kompol Raditya Suharta, S.H S.I.K, para PJU, Kapolsek jajaran Polres Lombok Utara.

Read More

Dalam arahannya, AKBP Sudarmanta menyatakan bahwa penyusunan anggaran ini telah melalui proses perencanaan yang telah dilaksanakan setahun sebelumnya, pengguna anggaran baik itu di bidang Bag, Sat dan Si serta seluruh jajaran Polsek agar betul-betul menggunakan anggaran sesuai rencana kegiatan, penggunaannya, jangan sampai kurang maupun overload (berlebihan) dari anggaran yang ada, Prinsip penggunaan anggaran adalah, Efisien (tepat, cermat berdaya guna), Transparan (terbuka dan diketahui oleh personil), Akuntabel (bisa dipertanggungjawabkan dan diaudit).

Agar para PJU tidak melepas anggotanya dalam mengajukan anggaran, harus ada koordinasi dan kontrol agar menghindari duplikasi atau data fiktif dalam penggunaan anggaran, jangan sampai anggota yang sedang melaksanakan pelatihan atau pendidikan, dilibatkan dalam operasi atau masuk dalam sprin yang menyerap anggaran Dipa, demikian juga dengan Babinkamtibmas, pertanggung jawaban  dalam satu bulan menyerap anggaran Dipa babinkamtibmas adalah selama 22 hari dan hanya delapan hari dapat dilibatkan dalam menyerap anggaran rutin Polsek, ucap  AKBP Sudarmanta.

Usai arahan ini, akan dilanjutkan dengan Sosialisasi dari Kabag Ren Polres Lotara, AKP ARIFUDDIN, S.Sos.,M.Si, tentang DIPA Satker jajaran Polres Lombok Utara tahun anggaran 2022, Penandatanganan Berita acara dan Fakta Integritas Satker dan Jajaran Polres Lombok Utara T.A. 2022, bila kurang jelas agar di koordinasikan untuk mencari  solusinya, tutup Kapolres AKBP Sudarmanta.

Sosialisasi Anggaran Dipa T.A. 2022 Polres Lombok Utara dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19.

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.