Polres Lombok Utara-Polsek Tanjung, Tertibkan Pedagang Miras Lokal dan Kembang Api

Lombok Utara – Penertiban pedagang Miras Lokal dan penertiban pedagang Kembang Api di Wilayah hukum Polsek Tanjung, dilakasakana dalam Rangka Cipta Kondisi Menjelang Tahun Baru 2022, Senin, 27/12/2021.

 

Read More

Penertiban pedagang Miras Lokal dan pedagang Kembang Api tersebut dilaksanakan di beberapa titik penjualan miras dan kembang api yaitu di Jalan Dsn Karang swele Ds. Tanjung Lombok Utara, dipimpin Panit Samapta Polsek Tanjung IPDA ZAINAL ABIDIN bersama angggota Reskrim Polsek Tanjung.

 

Dalam penertiban tersebut, telah diamankan beberapa barang bukti dari dua orang penjual diantaranya berupa kembang api jenis Galaxy Fereworks GA 608, Kembang api jenis Galaxy GA 0445T-VG, Kembang api jenis Galaxy GA 6110 dan minuman tradisional berupa  25 liter miras jenis tuak.

 

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K M.H  melalui Kapolsek Tanjung AKP Cahyo menerangkan bahwa terlaksananya peneritiban ini bertujuan untuk mencegah kerawanan yang ditimbulkan akibat minuman keras dan penggunaan serta penjualan  kembang api dan dalam rangka cipta kondisi menjelang Tahun Baru 2022 di Kabupaten KLU khususnya wilayah Tajung yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan.

 

Kami menghimbau kepada pelaku usaha kembang api agar mengurus ijin terlebih dahulu sebelum berjualan dan tidak berjualan kembang api jenis petasan, demikian juga kepada penjual miras lokal jenis tuak agar tidak berjualan, karena dapat memicu terjadinya aksi yang mengarah kepada pelanggaran hukum, ujar AKP Cahyo.

 

Harapannya dengan terlaksananya penertiban ini, situasi wilayah Kec. Tanjung tetap kondusif dan berharap agar kita semua bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif menjelang Tahun Baru 2022, tutup AKP Cahyo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.