Kapolre Lombok Utara, Cek Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru

Lombok Utara, NTB – Kapolres Lombok Utara AKBP I Wyn Sudarmanta, SIK.MH didampingi Kabag Ops Kompol Raditya Suharta, S.H S.I.K, turun langsung mengecek kesiapan Pos Pengamanan dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) jelang libur natal 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah Kec. Pemenang KLU, Kamis (28/12/2021).

Pengecekan kesiap siagaan porsonil Polres Lotara yang telah terploting di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan tersebut, dilaksanakan di tiga titik, yaitu Pos Pam Kelui, Pos Pam simpang empat Pemenang dan Posyan Pelabuhan Bangsal dalam rangka meninjau secara langsung kesiap siagaan porsonil Polres Lotara yang telah terploting.

Read More

Kepada media Kapolres Lombok Utara AKBP Sudarmanta menjelaskan, bahwa Polres Lombok Utara memiliki 3 Pos Pam, Pos Pam I di simpang empat Pemenang, Pos Pam II di perbatasan Kelui dan Pos Pam III di pelabuhan Bangsal, dengan jumlah Personel Polri yang dilibatkan sebanyak 35 Personel, dibantu, TNI, Dinkes, Damkar, Satpol PP dan Dishub.

Menjelang tahun baru ini, aturan pengetatan disiplin prokes covid-19 harus kita pastikan dapat berjalan dengan baik dan ini tentunya tidak dibebankan kepada personil yang melaksanakan pengamanan, namun butuh dukungan semua pihak, baik pemerintah hingga masyarakat, ungkap Kapolres.

Kebijakan pemerintah tidak melarang masyarakat untuk melakukan kegiatan dan berwisata, namun tidak melebihi 50 persen dari kapasitas biasa, aturan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan dan kerumunan, agar momentum libur natal dan tahun baru tidak menjadi pemicu kasus penularan COVID-19 baru yaitu varian baru jeni Omicron, tuturnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berkegiatan saat Natal dan Tahun Baru dengan penuh disiplin, laksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat, pastikan tidak berkerumun, pastikan sudah vaksin I dan II, agar pandemi covid-19 segera berlalu,” tutup Kapolres Lotara AKBP Sudarmanta.

Humas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.