AKBP I Wyn Sudarmanta S.I.K M.H, Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022

Lombok Utara, NTB – Dalam rangka Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022 dan pengamanan tempat wisata, Kapolres Lombok Utara AKBP I Wyn  Sudarmanta S.I.K M.H memimpin apel gelar personil, bertempat di Lapangan apel Polres Lombok Utara, (31-12-2021).

Hadir pada apel penggelaran personil tersebut adalah seluruh PJU dan Kapolsek jajaran Polres Lotara, Anggota Polres lotara yang tersprin, personil TNI dan Brimob Kompi 3 Bataliyon A Kayangan Lombok Utara.

Read More

Kapolres Lombok Utara Akbp I Wyn  Sudarmanta S.I.K M.H, dalam arahannya menyampaikan bahwa, Apel ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan baik dari aspek personil maupun sarana dan prasarana, serta keterlibatan seluruh personil Polres Lombok Utara.

Akbp Sudarmanta melanjutkan, Perayaan Tahun Baru 2022 maupun Natal secara universal, dirayakan melalui ibadah dan perayaan tahun baru di tempat – tempat wisata dan pusat keramaian, tentu akan meningkatkan aktivitas yang sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, Kamseltibcarlantas dan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes). Apalagi saat ini sudah terdeteksi virus omicron yang sudah masuk ke Indonesia,”

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022, Polri mengedepankan kegiatan yang bersifat pre emtif dan preventif secara humanis. Serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, sehingga masyarakat bisa merayakan malam tahun baru dengan aman, nyaman dan tenang. Pengamanan tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan cenderung underestimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

Apalagi dimasa pandemi ini, kita harus  lebih peduli, jangan sampai perayaan Nataru menimbulkan kluster baru penyebaran Covid 19,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Ada beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus diantisipasi diwilayah hukum kita. Antara lain ancaman terorisme, radikalisme, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, maupun balap liar yang bisa menyebabkan fatalitas dalam kecelakaan, serta ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

Ditekankan kepada seluruh anggota, agar lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin, untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. Meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum perayaan Tahun Baru 2022,” tegasnya.

Dalam pengamanan perayaan malam pergantian tahun, Polres Lotara melibatkan 167 personil Polri yang telah terploting di lima kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Lotara dan 152 personil Polri, di turunkan untuk pengaman libur tahun baru pada tanggal 1 Januari 2022.

Terakhir kami tekankan agar seluruh anggota, “siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis. berikan pelayanan terbaik, berikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, agar menerapkan protokol kesehatan, tegakkan hukum secara profesional dan proporsional kepada setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, tutup Akbp Sudarmanta, Kapolres Lombok Utara.

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.