Maksimalkan Herd Immunyity, Polres Lombok Utara Gencarkan Vaksinasi Anak dan Pelajar usia 6-11 Tahun

Lombok Utara, NTB – Guna mempercepat terciptanya herd immunity bagi masyarakat Kabupaten Lombok Utara, Kepolisian Resor Lombok Utara (Sektor tanjung) menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun bertempat di SD 8 Sokong kecamatan Tanjung kabupaten lombok utara, Pada Kamis 30/12/2021

Kapolres Lombok Utara Akbp I Wyn Sudarmanta, S.I.K M.H saat di komfirmasi awak media mengatakan, Serbuan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini untuk membantu pemerintah dalam upaya mengejar target vaksinasi anak, agar daya tahan tubuh anak meningkat.

Kapolres menerangkan target vaksinasi anak usia 6-11 Tahun, akan di berikan maksimal perharinya. Kendala hanya saat ini sekolah libur Natal dan Tahun Baru, juga upaya menenangkan anak pada saat di vaksin, Ini karena beberapa anak takut saat melihat jarum suntik sehingga perlu pendekatan khusus.

“Kesulitannya beda dengan orang dewasa. Kalau anak-anak ya kesulitannya mereka kan ada yang nangis, ada yang takut. Biasanya yang mengantar lebih dari satu. Makanya kuota kita batasi untuk mencegah kerumunan,” jelas Kapolres.

Akbp Sudarmanta mengakui anak memiliki kekebalan tubuh yang bagus, hanya ini tak bisa menjadi alasan tidak melakoni vaksinasi Covid-19. Ini karena vaksin bertujuan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Pemberian vaksin juga untuk menguatkan konsep pembelajaran tatap muka (PTM). Terutama kepada anak yang masih dibawah 12 tahun. Sehingga imunitas di lingkungan sekolah lebih kuat dan matang, tegas Kapolres.

Penggelaran vaksinasi sekolah di Kec. tanjung mendapatkan antusia sangat luar biasa dari masyarakat, sebagaimana dijelaskan oleh Kapolsek Tanjung Akp Cahyo, bahwa murid sekolah dasar mungkin nunggu bulan depannya itu tidak sabar, jadi mereka cepat-cepat untuk vaksin di faskes-fakes yang menyediakan vaksin untuk anak.” pungkasnya.

Akp Cahyo menerangkan, dalam menggelar vaksinasi bagi anak, Polsek Tanjung bekerja sama dengan pihak lainnya, Seperti Dinas Kesehatan KLU, Dinas Pendidikan KLU dan Koramil Tanjung, “Vaksin tak hanya penting bagi kesehatan, namun menjadi salah satu syarat untuk dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, tegas Kapolsek.

Sementara itu, salah satu siswa pelajar SD 8 Sokong Kamri Sedane mengatakan jika saat di vaksin ia tidak merasakan sakit dan berharap melalui pemberian Vaksin covid 19 ini ia bisa memiliki kekebalan tubuh dari virus Covid -19 dan bisa belajar tatap muka kembali bersama rekan rekannya”.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.