Akibat Ban pecah, Truk muatan jagung Alami Kecelakaan Tunggal di Jalan Pusuk

Lombok Utara – Polsek Pemenang terjun bantu Laka Lantas Tunggal (OC)  tepatnya di jalan raya pusuk Desa Menggala Kecamatan Pemenang KLU, Rabu 05/01/2022 pkl. 21.00 wita.

Kapolres Lombok Utara Polda NTB AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Eka Arya M, S.H., M.H. membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal yang terjadi TKP di jalan raya pusuk.

Read More

Iptu Eka menjelaskan bahwa sebelum kejadian, kendaraan truk yang bermuatan  jagung yang dikemudikan  oleh Mahrudin Edzwaldi melaju dari arah utara ke selatan dari kecamatan pemenang menuju mataram, sesampainya di TKP, diduga kendaraan truk tersebut mengalami ban belakang kanan bocor, sehingga mengakibatkan ketidak seimbangan dan oleng ke sisi kanan badan jalan raya yang mengakibatkan terjadinya laka lantas.

Pengumudi truck dan penumpangnya tidak mengalami apa – apa, “Kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa, hanya mengakibatkan kerugian bersifat materi,” muatan jagung yang diangkut tumpah di badan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan, anggota kami langsung turun membantu pengaturan lalulintas, tegasnya.

Lebih lanjut, Iptu Eka menyampaikan Truk yang dikemudikan Mahrudin Edzawaldi berhasil di evakusi dan selanjutnya menaikan kembali muatan yang berisi jagung dan melanjutkan perjalanan kembali,” Ujarnya.

Kami berharap, kepada pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat, agar berhati-hati melalui jalur pusuk, terutama kendaraan yang bermuatan berat, karena jalan masih banyak material berupa lumpur, kerikil dan batu, apalagi setelah diguyur hujan, tentu sangat licin dan rawan longsor karena lokasi tersebut masih dalam tahap perbaikan, tutup Iptu Eka.

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.