Ciptakan Kesejukan Antar Umat Beragama, Kapolres Lotara Pinta Peran Vital Tokoh Agama Jaga Kamtibmas

Lombok Utara, NTB – Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahim sekaligus memperkokoh kerukunan umat beragama, Kapolres Lotara Polda NTB AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K M.H bersama jajarannya pada Kamis (6/1/2021 ) melakukan kunjungan silaturahmi kepada pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Ponpes Al Hikmah Kecamatan Pemenang KLU.

Silaturahmi yang bertempat di kediaman rumah pribadi ketua FKUB, TGH.Dr. Mukhsin Efendi, MA tersebut disambut baik oleh para pengurus FKUB maupun para Pemuda Lintas Agama Kabupaten Lombok Utara dengan menyampaikan kedatangan jajaran Polres Lotara.

Read More

AKBP I Wayan Sudarmanta, S I.K M.H di depan Ketua FKUB, selain bersilaturahmi, beliau melalui jajaran FKUB dan Pemuda Lintas Agama mengharapkan  para tokoh agama dan para Ulama agar senantiasa membantu Pemerintah, Khususnya Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, agar segala  kegiatan dan aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan apapun.

“Pihak kepolisian bersama-sama dengan para tokoh agama, selama ini terus menjalin komunikasi yang baik untuk bertukar pikiran satu sama lain, mengenai kondisi keamanan dan kerukunan umat beragama untuk menjaga keamanan dan kerukunan di setiap kelompok masyarakat, peran vital para tokoh agama baik yang langsung berada di jajaran pengurus FKUB maupun tidak, sangat berperan dalam menjaga kestabilan keamanan”. Ungkap orang nomor satu di jajaran Polres Lotara ini.

Ketua FKUB, TGH.Dr. Mukhsin Efendi, MA sendiri menyambut baik silaturahmi pihak Polres Lotara yang langsung dipimpin oleh pimpinannya. Menurutnya, “kerukunan umat beragama merupakan bentuk sosialisasi yang damai dan tercipta berkat adanya toleransi agama. Lebih lanjut, setiap agama mempunyai aturan masing-masing dalam beribadah. Namun, perbedaan tersebut bukan alasan untuk menjadikan perpecahan. Sebagai satu saudara dalam tanah air yang sama, tentu kita harus menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia untuk bersama-sama membangun negara ini khususnya di Kabupaten Lombok Utara untuk menjadi yang lebih baik kedepannya.

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.