Maksimalkan Herd Immunyity, Polres Lombok Utara Akselerasi Vaksinasi Anak usia 6-11 Tahun

Lombok Utara, NTB – Kepolisian Resor Lombok Utara, Polda NTB, melaksanakan Giat vaksinasi Merdeka anak secara serentak, dipantau langung oleh kapolri Jendral Polisi Drs. Listiyo Sigit Prabowo, M.Si melalui aplikasi Zoom Meeting, diselenggarakan oleh Polri bekerja sama dengan TNI, Dikes KLU, RSUD KLU, Dikpora KLU dan Pemda KLU, bertempat di SDN SD 4 Tanjung, kecamatan Tanjung, Pada hari Jumat, 07/01/2022.

Hadir dalam Vaksinasi Merdeka anak usia 6-11 tahun adalah Kapolres Lombok Utara Akbp I Wayan Sudarmanta, Sik, MH, Kabg Ops Kompol Raditya Suharta, SH, SIK, Pabung KLU Mayor Inf. Ibnu Haban, Kapolsek Tanjung Akp W.B. Cahyono, SH, Kepal Sekolah SDN 4 Tanjung Datu Atmawadi, S. Pd. SD, Kasi peserta didik dikpora Klu Budi Hartono, S.Pd, Tim vaksinasi Rsud Klu.

Read More

Dalam arahannya, Kapolri menyampaikan agar “Tanamkan kepada masyarakat bahwa, vaksinasi ini berguna untuk meningkatkan imun kekebalan tubuh perorangan dan kegiatan Vaksinasi untuk anak-anak usia dini, bertujuan untuk dipercepatnya proses belajar tatap muka.

Dilokasi yang sama, Kapolres Lombok Utara Akbp I Wayan Sudarmanta, Sik, MH menerangkan, dalam menggelar Vaksinasi Merdeka anak usia 6-11 tahun, mendapatkan antusias sangat luar biasa dari masyarakat, dalam rangka mempercepat terciptanya herd immunity bagi anak-anak sekolah di Kabupaten Lombok Utara.

Pemberian vaksin juga untuk menguatkan konsep pembelajaran tatap muka (PTM). Terutama kepada anak yang masih dibawah 12 tahun. Sehingga imunitas di lingkungan sekolah lebih kuat dan matang, tegas Kapolres Lotara.

“Serbuan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun ini, adalah untuk membantu pemerintah dalam mengejar target vaksinasi anak, agar daya tahan tubuh anak meningkat, kendala hanya dalam upaya menenangkan anak pada saat di vaksin, beberapa anak takut saat melihat jarum suntik dan ada yang nangis, sehingga perlu pendekatan khusus, yang mengantar anak-anak vaksin lebih dari satu orang, untuk itu kuota kita batasi agar mencegah kerumunan,” jelas Kapolres Lotara.

Usai pelaksanaan vaksinasi anak, nampak Akbp Sudarmanta memotivasi anak-anak siswa SD yang melaksanakan vaksinasi dengan memberikan bingkisan berupa snek, sehingga anak-anak terlihat sangat gembira.

Ia pun tetap meminta semua pihak waspada dan tak boleh lengah dengan capaian penekanan laju Covid-19 yang saat ini sudah baik. Untuk itu, orang nomor satu di Polres Lotara ini meminta penguatan protokol kesehatan, penegakan 3M khususnya pemakaian masker dan melakukan akselerasi vaksinasi tetap terus dilakukan

“Perkuat prokes, penegakan 3M khususnya memakai masker dan melakukan akselerasi vaksinasi, ini kunci upaya kita untuk betul-betul bisa mengendalikan Covid-19,” tutup Akbp Sudarmanta, S.I.K., M.H

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.