Curi Motor Vario di Gangga, BA Diringkus Tim Puma Polres Lotara

Lombok Utara, NTB  –  Tim Puma Polres Lombok Utara (Lotara) berhasil mengungkap pelaku pencurian sepeda motor Honda Vario milik Sujana yang hilang pada Jumat, (07/01/22) di Dusun Senara desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU)

Berdasarkan hasil penyelidikan oleh Tim Puma Polres Lombok Utara diketahui pelaku berinisial, BA (23 tahun), Swasta, berasal dari Dusun Kerta Kecamatan gangga, dan pelaku ditangkap pada hari Senin (10 /01/22) Pukul 12.00 WITA.

Read More

Penangkapan terhadap pelaku berlangsung dramatis, menyadari dirinya diburu oleh tim Puma, pelaku sempat berpindah-pindah lokasi dan masuk ke hutan kerta air terjun kerta gangga, namun Tim Puma tidak kalah cerdik dan berhasil menangkap pelaku yang sedang berada di rumah temannya di Desa Genggelang Kecamatan Gangga.

Kapolres Lombok Utara Polda NTB, Akbp I Wyn Sudarmanta, S.I.K, M.H melalui Kasat Reskrim, AKP I Made Sukadana S.H M.H. menerangkan bahwa pelaku mengakui perbuatannya telah mengambil sepeda motor Honda Vario milik Sujana.

Dikatakan oleh Kasat Reskrim, modus operandinya yaitu pelaku BA mencuri sepeda motor Honda Vario milik korban yang terparkir dipinggir jalan yang terparkir di depan rumah saksi bernama Amaq Sabri dan kunci motor korban masih tercantel di motor korban.

“Pelaku BA sedang duduk di berugak, melihat ada kesempatan tersebut langsung membawa kabur sepeda motor hasil curiannya ke arah tanjung, dan sepeda motor di tinggal begitu saja di depan rumah warga” terang Kasat reskrim.

Lebih lanjut dijelaskan oleh AKP Made Sukadana, pelaku saat ini sudah dibawa ke Polres Lombok Utara dan sedang dalam proses penyidikan.

“Atas perbuatannya, pelaku BA diancam dengan pasal pidana pencurian yaitu Pasal 362 KUHP, dan diancam kurungan 5 tahun penjara” tutup AKP Made Sukada.

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.