Polres Lombok Utara, Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri di Sekolah-Sekolah

Lombok Utara, NTB – Bertempat di SMA 1 Tanjung, KLU, telah dilaksanakan Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri, dengan Tema Sosialisasi penerimaan anggota Polri Akpol, Bintara dan Tantama, yang dilaksanakan oleh Bag SDM Polres Lombok Utara bersama Kasubbag PNS Ro SDM Polda NTB, Jumat (14/01/2022).

Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri dipimpin oleh Kabag SDM Polres Lombok Utara Akp I Wayan Sudiarma, didampingi oleh Tim dari Bag SDM Polda NTB yang di pimpin Oleh Penata I Ni Kmg Three Ayu Juniartini S.pd., S.A.g. dan Briptu Sarah Destira Sandi dimana kegiatan dimulai pada pukul 08.00 Wita hingga selesai.

Read More

Rangkaian kegiatan tersebut adalah Pembukaan Oleh Kabag SDM Polres Lombok Utara, Sambutan dari Kasubag PNS Ro SDM Polda NTB, Menonton video selayang pandang tentang penerimaan terpadu Polri di Polda NTB, Pemberian motivasi oleh alumni siswa SMAN 1 Tanjung yg telah berhasil lulus sebagai Bintara Polri T.A. 2021 dan dilanjutkan dengan Pemberian Materi Sosialisasi yang di sampaikan langsung oleh Kabag SDM Polres Lombok Utara dan Sesi tanya jawab.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K., M.H melalui Kabag SDM Akp I Wayan Sudiarma mengatakan, Proses penerimaan anggota Polri merupakan bagian pembinaan sumber daya manusia Polri serta menindak lanjut program inovasi bapak Karo SDM Polda NTB, yaitu Program BTS (Back To School) dengan tahapan sosialisasi penerimaan terpadu Anggota Polri T.A. 2022 ke sekolah-sekolah dan Pondok Pesantren di wilayah Hukum Polres Lombok Utara

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan, diharapkan mampu meningkatkan animo putra-putri terbaik Lombok Utara dan mempersiapkan secara dini untuk mendaftar menjadi anggota Polri dan kegiatan ini juga melibatkan Bintara Remaja yang baru lulus pendidikan untuk berbagi pengalaman selama mengikuti seleksi hingga tamat pendidikan, kepada adik-adik kelas di sekolah mereka masing-masing, ungkap Akp Sudiarma.

Harapannya dalam pelaksanaan sosialisasi ini pula, kesempatan yang lebih besar diberikan kepada Panitia Daerah, untuk memilih dan mendapatkan calon yang berkualitas, yang memiliki kemampuan akademik, Kesamaptaan Jasmani serta sikap dan perilaku yang baik, memiliki karakter sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang sesuai dengan kompetensi tugas Polri. tutuk Akp Sudiarma.

Humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.