Wakapolres Lombok Utara, laksanakan Gatiblin dan tes Urine terhadap Anggota

Lombok Utara, NTB – Usai pelaksanaan Apel Pagi, Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin S.H yang dibantu oleh Subbid Provos Bid Propam Polda NTB dan SiPropam Polres Lombok Utara, melaksanakan giat Gaktiblin terhadap seluruh personil Polres Lotara, Bertempat di Lapangan apel Polres Lotara, Selasa (18/1/2022)

Tim dari Subbid Provos Bid Propam Polda NTB, dipimpin oleh Katim Iptu Musoli, S.Sos Ps kanit riksa I subbidprovos bidpropam Polda NTB bersama anggota dan I Nyoman Suardika, Kasi Propam Polres Lombok Utara dan anggota.

Read More

Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin S.H menyampaikan bahwa, Sasaran pelaksanaan gaktiblin terhadap seluruh personil Polres Lotara, di fokuskan terhadap pemeriksaan sikap tampang (rambut dan gampol), surat kelengkapan identitas diri, surat kelengkapan senpi dan kendaraan. serta tes urine untuk deteksi indikasi penyalahgunaan narkotika oleh anggota, yang bertujuan untuk mengetahui positif atau tidaknya kandungan narkoba di dalam tubuh anggota polri.

Pemeriksaan urine ini dilaksanakan terhadap 5 orang personil, diantaranya empat Polki dan satu polwan, yang merupakan perwakilan dari berbagai fungsi di Polres Lotara, Pemeriksaan ini dilaksanakan tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya, dan dilaksanakan dalam waktu yang tidak ditentukan (sewaktu-waktu/dadakan), ungkap Samnurdin.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk penegakkan disiplin anggota Polri, agar setiap anggota lebih disiplin dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, bagi anggota yang ditemukan melanggar, akan ditindak tegas, terutama bagi anggota yang terlibat dalam penyalah gunaan Narkotika, kami tidak akan memberikan pertimbangan hukum, silahkan Penyidik dan Provos proses sesuai aturan hukum yang berlaku, tegasnya.

Dalam pemeriksaan Urine anggota oleh Propam dan Kaurkes Polres Lombok Utara, semua telah dinyatakan negatif narkoba dan rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19.

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.