Brantas Premanisme, Polres Lotara Gelar Ops Bina Kusuma

Lombok Utara,NTB – Bertempat di Aula Sarja Arya Rancana Polres Lombok Utara dilaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi dalam rangka Ops Bina Kusuma Rinjani 2022 yang akan di laksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 24 januari sampai dengan 6 Februari 2022.
Operasi Bina Kusuma Rinjani tahun 2022 ini melibatkan 40 personil Polres Lombok Utara terdiri dari 4 satgas, yaitu satgas I Preemtif, Satgas II Preventif, Satgas III Gakkum dan Satgas Binops.
Pelaksanaan Lat Pra Ops ini di pimpin oleh Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, S.H yang di dampingi kasat Sabhara Akp ANTONIUS DOPO dan Iptu MUHAMAD SARBINI Kasat Binmas.

Kapolres Lombok Utara melalui Wakapolres Kompol Samnurdin, S.H menyampaikan pelaksanaan Lat Pra Ops ini bertujuan untuk mencegah berkembangnya penyebaran Covid 19, terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan Pemberantasan Premanisme, Kenakalan Remaja, Penyalahgunaan Narkoba, pemalakan dan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Lombok Utara.
Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, S.H menekankan kepada peserta yang terlibat Lat Pra Ops di harapkan mampu menjadi acuan dalam bertugas di lapangan dan paham bagaimana personil mengetahui pelaksanaannya.
“Saya harap peserta yang terlibat Lat Pra Ops dapat memahami tugas yang akan di laksanakan kedepan selama operasi berlangsung,” ucapnya saat memberikan arahan.

Read More

Dengan adanya Operasi Bina Kusuma Rinjani 2022 Kapolres Lombok Utara menekankan tentang pelaksanaan tugas terutama pada kegiatan preentif ataupun melangkah preventif agar benar benar tampak pelaksanaan di lapangan.

Terakhir Wakapolres Lotara menyampaikan agar personil yang terlibat Operasi semangat dalam melaksanakan tugas, jaga kesehatan dan jangan lupa mematuhi protokol kesehatan covid 19.
Selanjutnya Wakapokres secara resmi pada hari ini Senin 24 Januari 2022 membuka Latihan Pra Operasi dalam rangka Ops Bina Kusuma Rinjani Tahun 2022.
Kemudian kegiatan Lat Pra Ops dilanjutkan dengan pengisian materi dari Kasat Binmas Iptu MUHAMAD SARBINI Tentang pelaksanaan tugas Pra Ops Bina Kusuma Rinjani Tahun 2022.

Humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.