Cegah Demam Berdarah, Akbp Sudarmanta Lakukan fogging bersama Tim Dokes

Lombok Utara, NTB – Antisipasi wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dilingkungan Polres dan Polsek Jajaran Polres Lombok Utara akibt cuaca penghujan, Telah dilakukan pengasapan atau fogging, pada Jum’at (28/1/2022).

Pelaksanaan kegiatan fogging dilaksanakan oleh Seksi Kedokteran Kepolisian Polda NTB dan Kesehatan Kepolisian (Si Dokkes) Polres Lombok Utara

Read More

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K., M.H mengatakan kegiatan penyemprotan atau Fogging tersebut dalam rangka mencegah berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti di lingkungan Polres Lombok Utara dan Polsek jajaran.

“Fogging ini sebagai bentuk pencegahan perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah di lingkungan Polres Lotara,” ucapnya.

Kapolres lotara menambahkan fogging tersebut menyisir setiap ruangan, Termasuk ruang SPKT, lobby Mapolres, ruangan Kapolres, Wakapolres dan para pejabat utama serta ruangan-ruangan Satuan Fungsi dan ruang tahanan, ruang publik seperti toilet dan menyisir di setiap gorong gorong, juga dilaksanakan di asrama dan rumah susun Polres Lombok Utara.

“Mengingat saat ini musim penghujan, fogging dilakukan untuk mengantisipasi penularan Demam Berdarah Dengue (DBD). Kami juga mengimbau kepada seluruh personel Polres Lombok Utara dan penghuni asrama untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjalankan perilaku hidup sehat dan bersih. Lakukan dengan Pemberatasan Sarang Nyamuk dengan menguras dan menyikat tempat penampungan air secara rutin dan menutup rapat semua tempat penyimpanan air,” tutup Akbp Sudarmanta.

Humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.