Kapolsek Kopang Dan Jajaran Melaksanakan Pengamanan Penziarah Di Makam Ketak Desa Monggas

LOMBOK TENGAH, NTB – Kapolsek Kopang AKP Suherdi bersama dengan Anggota Polsek Kopang melaksanakan pengamanan ziarah Makam tokoh NU, dalam rangka memeriahkan Harlah NU Ke 96, pada tahun 2022,  yang dilaksanakan pada hari Minggu 30 Januari 2022, pada pukul 08.00 Wita, bertempat di Makam Ketak, Dusun Lopan Desa Monggas Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolsek Kopang didampingi Ps.  Kanit Samapta  IPTU I Wayan Kariana bersama  anggota melaksanakan pengamanan Ziarah Makam, guna  memberikan rasa nyaman, aman dan lancar  serta  terselenggaranya kamtibcarlantas yang kondusif, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Sementara itu Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, yang pada saat itu  turun langsung kelapangan memantau  pelaksanaan pengamanan Ziarah Makam yang dikunjungi oleh rombongan, di wilayah hukum Polres Lombok Tengah,  diantaranya  Makam Ketak  Desa Monggas Kecamatan Kopang.

Dan melalui Kapolsek Kopang AKP Suherdi disela sela kesibukannya Menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman  kepada  rombongan penziarah yang melaksanakan kegiatan ziarah Makam, dengan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas baik kendaraan roda dua maupun roda empat, serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas / 3C (curat, curas, curanmor).

Kapolsek berharap kepada semua rombongan penziarah dan masyarakat agar ikut serta berperan aktif dalam  membantu tugas kepolisian  guna terpeliharanya  keamanan dan ketertiban serta kondusifitas wilayah terlebih menjelang pelaksanaan Event Moto GP yang tinggal beberapa pekan lagi. Sehingga masyarakat baik dari dalam maupun luar negeri  yang akan menyaksikan event MotoGP dapat merasakan kenyamanan, keamanan dan kondusifitas wilayah.

Dan pada kesempatan tersebut Kapolsek juga menyampaikan himbauan   kepada rombongan penziarah dan masyarakat agar berperan aktif dalam  mensukseskan Vaksinasi  guna  terbentuknya “Herd Comunity”, dengan tetap menerapkan protokol covid 19, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tutup Kapolsek Kopang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.