Pimpin Apel HUT Satpam ke – 41, Kompol Samnurdin Harap Bekerja Semakin Profesional

Lombok Utara,NTB-Bertempat di Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Lombok Utara, Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, S.H, pimpin apel hari ulang tahun satuan pengamanan (Satpam) yang ke 41 tahun 2022 Kabupaten Lombok Utara dengan Tema “Bersama Polri, Satpam Siap menjaga kamtibmas dan penanggulangan covid-19”. Senin (31/01/22).

Hadir dalam Apel Hari HUT Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke 41 tahun 2022 tersebut adalah Para PJU, Perwira dan Anggota Polres Lombok Utara serta 25 anggota Satuan Pengamanan (Satpam) Kabupaten Lombok Utara.

Read More

Dalam Sambutannya, Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, SH menyampaikan selamat Hari HUT Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke 41 tahun 2022, dengan tema Bersama Polri, Satpam Siap menjaga kamtibmas dan penanggulangan covid-19,

Satuan pengamanan (satpam) adalah mitra kerja Polri dan kepanjangan tangan Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga baik buruknya layanan satpam kepada masyarakat tentu akan berimplikasi kepada layanan Kepolisian.

Satuan pengamanan memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan kerja, maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi.

Kompol Samnurin mengatakan “Kehadiran satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional, satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkan kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi,”

Bahwa Pihak Kepolisian tidak dapat bekerja sendiri, peran serta dari semua potensi keamanan termasuk satpam sebagai bentuk pengamanan swakarsa yang berperan sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas sangat diperlukan untuk kita dalam menjaga kamtibmas, ujarnya.

Dia menambahkan Peringatan HUT Satpam diharapkan dapat dijadikan momentum dan introspeksi untuk meningkatkan kompetensi profesi satpam dengan melalui pelatihan kompetensi dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional, modern, dan terpercaya guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.

Dia juga mengajak para anggota satuan pengamanan untuk membantu program pemerintah dalam dalam hal penanganan pandemi covid 19 yang aman, varian terbaru omicron telah masuk ke Indonesia sehingga menjadi konsen bersama agar tidak berkembang dengan melakukan percepatan vaksinasi dan peningkatan disiplin protokol kesehatan.

“Rekan-rekan satpam tidak hanya melakukan pengamanan di lingkungan kerjanya masing-masing, namun saya minta tetap aktif mengarahkan dan mengawasi masyarakat kaitan dengan protokol kesehatan” tutup Kompol Samnurdin.

Usai pelaksanaan Apel, dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng dan Penyerahan Penghargaan Kepada Satpam Terbaik oleh Wakapolres Lombok Utara dan seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19.

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.