Logistik Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika Tiba, Polres Lobar Atensi Pengamanan

Lombok Barat, NTB – Muatan Logistik Sirkuit Pertamina Mandalika kembali tiba, yang dimuat ileh KMP. Jambo X, dari Ketapang menuju Lembar, Rabu (2/2/2022)

KMP. Jambo X ini sandar di Plengsengan Pelabuhan Penyebrangan PT Asdp Cab.Lembar, memuat dua unit trailer yang membawa besi kontruksi tribun.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan lembar, Iptu Irvan Surahman, S.Trk., mengatakan dua unit Trailer membawa muatan yang sama yaitu Besi Kontruksi Tribun.

“Pengamanan dilakukan bersama-sama dengan stake holder yang ada di Pelabuhan Lembar, bekerja sama untuk memastikan kemanan logistik sirkuit ini,” ungkapnya.

Kendaraan yang muat Logistik Sirkuit Pertamina Mandalika 2 (dua) Unit Trailer ini dengan tujuan llangsung ke Sirkuit Internasional Mandalika, Jln. Sengkol Kuta Pujut Kab. Loteng Prov NTB.

“Selanjutnya dikawal oleh PJR Polda NTB, dengan pengamanan jalur dari personel Polres Lombok Barat hingga di Perbatasan Lombok Tengah,” katanya.

Secara umum bongkaran KMP JAMBO X yang mengangkut barang Logistik Sirkuit Pertamina Mandalika berjalan dengan aman dan lancar.

“Semuanya berjalan aman dan lancar, untuk pengamanan sendiri memang sudah dipersiapkan sebelumnya, sehingga terkoordinasi dengan baik, dengan pihak terkait,” tandasnya.

“Kemarin juga, Selasa(1/2/2022) datang satu trailer dari KMP Tunu Pratam Ketapang – Lembar dengan muatan Logistik Sirkuit Pertamina Mandalika,” katanya.

Dimana trailer ini juga mengangkut Logistik yang dimuat berjenis besi Kontruksi dengan ttujuan yang sama.

“Jadi pengamanan seperti yang telah dilaksanakan sebelum-sebelumnya, sesuai dengan SOP yang telah ditentukan, secara terkoordinasi dengan pihak Otoritas Pelabuhan,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.