Jamin Keamanan Kamtibmas jelang Pra-musim MotoGP Mandalika, Polres Lombok Tengah Rutin Patroli Blue Light

Lombok Tengah, NTB – Dalam rangka menyambut Pra-musim MotoGP Mandalika 2022, polres Lombok Tengah Polda NTB, gencar melaksanakan patroli blue light, hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan Kamtibmas dan mendukung suksesnya Gelaran Pra-musim MotoGP Mandalika 2022, Selasa (1/2).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas IPTU Susan V. Sualang mengatakan bahwa kegiatan di awali dengan apel kesiapan di Mapolres Loteng.

“Dalam rangka menyambut Pra-musim MotoGP Mandalika ini, kami menjamin keamanan Kamtibmas dengan salah satunya melakukan patroli rutin blue light” kata IPTU Susan.

Adapun pelaksanaan Patroli blue light merupakan salah satu bentuk upaya Polres Lombok Tengah dalam mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terhadap berbagai gangguan kamtibmas seperti 3C, dengan sasaran kegiatan patroli yaitu lokasi-lokasi Keramaian dan daerah rawan aksi kriminalitas.

“Ini untuk menunjukan kinerja Kepolisian secara maksimal kepada masyarakat, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah,” ucap IPTU Susan.

Selanjutnya Personil yang terdiri dari gabungan piket fungsi melakukan patroli blue light dengan rute start dari Mako Polres Loteng, Simpang 4 Kota, Alun-alun Tastura, Pasar Renteng, kantor Bupati Lombok Tengah, kemudian kembali ke Mako Polres Loteng.

“Dalam kegiatan patroli blue light tersebut, tidak lupa kami menghimbau Masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi bagi yang belum.”Tutup IPTU Susan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.