Jelang MotoGP, Polsek Labuapi Tingkatkan Kegiatan Imbangan Ops Non Yustisi

Lombok Barat, NTB – Menjelang Gelaran MotoGP di mandalika NTB, Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat gencar melakukan pendisiplinan Prokes melalui kegiatan razia penertiban penggunaan Masker, Jumat (4/2/2022)

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan, kegiatan ini masih mengacu kepada Penegakan Non Yustisi Perda NTB No.7 Tahun 2020, tentang penanggulangan penyakit menular.

“Jadi tidak hanya penindakan saja yang dilakukan, dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian masker secara gratis, sebagai edukasi untuk membiasakan tertib Prokes,” ungkapnya.

Melibatkan personil Polsek Labuapi, kegiatan operasi Imbangan non yustisi ini digelar secara mandiri di Jl. Raya Gunung Pengsong Desa Karang Bongkot Kec. Labuapi Kab. Lobar.

“Sifatnya imbangan, jadoi tidak ada sanksi denda disini, namun akan terus kita ingatkan akan pentingnya penerapan prokes ini,” ucapnya.

Dari hasil kegiatan penertiban masker ini, terjaring 14 orang, yang kedapatan masih mengabaikan prokes, terutama dalam penggunaan masker.

“Sebanyak 14 orang dikenakan sanksi teguran lisan, setelah diedukasi kemudian dibagikan masker kepada para pelanggar ini,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.